Tokoh Panutan NU, Manthabkan Hati Menangkan Masrun Habib

Tokoh Panutan NU, Manthabkan Hati Menangkan Masrun Habib

 

Lombok Tengah SR- Tokoh Muda panutan jamaah Nahdlatul Ulama (NU) Lombok Tengah (Loteng), yang juga Pimpinan Ponpes Raudlatul Jannah Annur, Darek Kecamatan Praya Barat Daya Loteng, TGH Solahudin Nuruddin akhirnya memantanbkan hati, memilih Pasangan Calon (Paslon) Masrun Habib dengan nomor urut 3 , dalam pilkada Loteng 9 Desember mendatang.

Sikap politik tokoh panutan NU ini, disampaikan langsung di kediamannya langsung, saat calon Bupati Loteng H. Masrun bersilaturahmi. Memberikan dukungan ke Masrun tokoh kharismatik ini langsung mengancungkan tiga jari sebagai bentuk dukungan.

Dalam silaturahmi ini, H Masrun maupun TGH Solahudin terlibat perbincangan hangat. Hal tersebut karena H Masrun memiliki hubungan emosional yang kuat dengan Almarhum TGH Nuruddin Darek.
“Saya dan almarhum sangat dekat. Terakhir sebelum wafat beliau sempat melakukan akad nikah adik perempuan yang paling kecil,” kenang Masrun menceritakan kedekatannya dengan Almarhum TGH Nuruddin.

Dijelaskan, dirinya dekat dengan ayah TGH Solahudin karena bergaul di lingkungan Nahdliyyin.
“Sahabat beliau, Almarhum TGH Lalu Khairi Adnan satu kampung dengan tiang. Almarhum juga keluarga tiang,” ucapnya.
Sementara itu, TGH Solahudin Nuruddin menjelaskan, yang akan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah kedepan diharapkan memberi manfaat bagi kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat.
“Insya Allah Lombok Tengah akan memiliki pemimpin yang terbaik,” ujarnya.

Selain itu, TGH Solahudin berpesan agarasyarakat Loteng menjunjung tinggi azaz demokrasi. Jangan sampai proses pemilihan kepala daerah menjadi ajang perpecahan. Para pihak diharapkan menghargai pilihan masing-masing.

Sementara itu Juru Bicara (Jubir) Masrun Habib, Agus Wahaji mengaku, mendukung untuk Masrun Habib, berakhir pencoblosan kian bertambah, baik yang berasal dari tokoh NU, NW Muhamadiyah dan sejumlah ormas lainnya.
Selain organisasi keumatan, sejumlah perkumpulan, mulai dari Jejak kumpul, gagak hitam, Hizbullah, Satgas dan sejumlah organisasi lainnya, Alhamdulillah satu persatu sudah mengikrarkan diri mendukung paket nomor 3.

“Insyaallah sebelum pencoblosan, dukungan dari sejumlah tokoh kharismatik, akan terus mengalir dan mudah mudahan Paket masrun Habib, bisa keluar sebagai pemenangnya,” akau ketua FWLT Loteng ini. (ap)

Share this post