PBNW Apresiasi Progress Perjuangan Kader NW di Badung Bali  

PBNW Apresiasi Progress Perjuangan Kader NW di Badung Bali  

Badung, Bali SR – Setelah terbentukanya Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW) Provinsi Bali, dilanjutkan dengan terbentuknya beberapa pengurus daerah NW di beberapa kabupaten. Salah satunya adalah Pengurus Daerah NW Kabupaten Badung.

Ketua PDNW Kabupaten Badung, al Ansori, QH, S.Pd., mengungkapkan terkait progress perjuangan di Bali. Menurutnya, sejak dilantik oleh PWNW Bali, kegiatan organisasi berjalan secara kontinyu walaupun dalam kesederhanaan.

“Kegitan yang kami makssudkan adalah menggelar hiziban bulanan, silaturahim kepada semua kader se Bali, silaturahim kepada ormas lain seperti NU, Muhammadiyah, dan tokoh-tokoh agama di Bali,” ungkapnya melalui WA kepada Suara Rinjani, Selasa (20/10).

Untuk Rakerda Kab. Badung, lanjutnya, sudah dilaksanakan dengan mengundang ormas lainnya yang ada di Bali. “Alhamdulillah, atas kegigihan anjum Nahdlatul Wathan, dan iringan doa Syaikhuna, Ketua Umum PBNW, kami dari Kab Badung terus bergerak baik atas nama Kab. Badung atau atas nama PW Bali, sehingga telah diterbitkannya SKT dari Prov Bali, dan semua kabupaten sedang kami usahan untuk mendapatkan SKT,” tandasnya.

Lokasi Sekretariat PDNW Badung dan TPQ al-Barrah Bali

Katanya, setelah Nahdaltul Wathan terdaftar di Prov. Bali, kader NW mendapatkan jatah dari pemerintah untuk mengirimkan kadernya untuk mendapatkan sertifikat penceramah.

“Alhamdulillah kita mengutus kader perwakilan  Kab. Badung sebanyak 3, Buleleng dan Karang Asem masing-masing 2 orang,” ucapnya.

Ansori juga mengungkapkan bahwa hal yang sangat penting kami sampaikan kepada PBNW adalah adalah saat ini, kami sedang memperjuangkan untuk pembelian tanah yang diniatkan untuk sekertariat NW dan TPQ NW yang kami berikan nama TPQ NW Al Barrah.

Tanah yang kami niatkan untuk dibebaskan seluas 1 are dengan harga Rp. 250 juta, dan progress dari usaha kami ini sekarang sedang dalam proses penggalangan dana, untuk melunasi lahan tersebut, karena didesak oleh pemilik tanah untuk segera melakukan proses jual beli dengan pembayaran DP sebesar 50%.

“Tentu hal tersebut menambah semangat kami namun sekarang kami sangat membutuhkan dana untuk DP tanah tersebut,” pungkasnya.

Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Muhmmad Zainuddin Atsani, cukup merespon atas hasil yang dicapai pengurus NW di Bali dan siap akan membantu perjuangan kader NW di luar daerah.

“Insya Allah, kita akan support dan bantu kebutuhan perjuangan pengurus NW di luar daerah dengan kemampuan yang kita punya,”janjinya. (sr)

Share this post