Muscab Perdana Pemuda NW Mantewe Berjalan Sukses

Muscab Perdana Pemuda NW Mantewe Berjalan Sukses
Tanah Bumbu Kalsel SR – Setelah terbentuk kepengurusan Pimpinan Daerah Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan,  pada April lalu, pengurus langsung bergerak cepat dengan membentuk Cabang Pemuda NW.
Baru-baru ini berlangsung kegiatan Musyawarah Cabang ( Muscab) perdana Pemuda NW Kecamatan Mantewe. Dalam Muscab perdana ini mengambil tema “Membentuk Kader NW yang berakhlaq Mulia, Mandiri dan Memiliki Solidaritas Tinggi dalam Menjalankan Roda Organisasi”
Muscab tersebut dibuka secara resmi  Ketua Pengurus Daerah NW Tanah Bumbu Ust. Alimuddin. Dalam sambutannya, ia mengatakan terkait  pokok-pokok kebijakan strategis organisasi Nahdlatul Wathan sebagai bekal menjalankan organisasi menuju kesuksesan dalam berjuang.
“Pengurus yang terpilih nanti agar tetap melakukan penguatan konsultasi dan konsolidasi bersama pimpinan pemuda dan pengurus daerah NW sebagai jalur komando organisasi,” tandasnya.
Alimudin juga meminta agar tetap melaksanakan koordinasi bersama masing-masing bidang dari pimpinan pemuda maupun pengurus daerah guna menyelaraskan pergerakan program kerja masing-masing bidang.
“Semua pengurus harus bergerak demi kemajuan organisasi NW tercinta ini,”harapnya.
Muscab sendiri dimulai pada pukul 13:00 Wita dengan susunan agenda Sidang Pleno 1 dengan pembacaan tata tertib, dilanjutkan dengan sidang pleno 2 Pembacaan AD/ART kemudian pemilihan ketua dan  Formatur Kecamatan Mantewe dengan menggunakan sistem voting suara.
Peserta penuh yang mengusulkan kandidat berasal dari 4 desa yang ada di Kecamatan Mantewe yaitu Desa Sari Mulya, Desa Maju Mulyo, Desa Suka damai, dan Desa Sepakat.
Ketua terpilih PC Pemuda Mantewe dan sekaligus sebagai Ketua Formatur  adalah Tohriyadi dari desa Sepakat Kecamatan Mantewe.
Muscab sendiri ditutup  Ketua Pimpinan Pemuda NW Tanah Bumbu,Tsamaratul Khair.(zmi)

Share this post