Hadiri Zikrol Mahad DQH NW, Gubernur NTB : Selamat Berkontribusi di Tengah Masyarakat

Hadiri Zikrol Mahad DQH NW, Gubernur NTB : Selamat Berkontribusi di Tengah Masyarakat

Lombok Timur SR – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H Dzulkiflimansyah, menghadiri acara Adzikrol Hauliyah (hari jadi) ke 55 Mahad Darul Quran wal Hadits al Majidiyah Assyafiiyah Nahdlatul Wathan, sekaligus pelepasan thullab Mahad yang tamat di halaman Masjid Mahad DQH NW Anjani, Minggu (18/10).
Dalam krisisnya, Gubernur meminta-minta keluarga besar Mahad agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum hilang.
“Jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan tetap menggunakan masker di luar rumah, dan rajin berolahraga,” ajaknya.
Gubernur juga berharap dengan akan segera membantu para alumni Mahad terjun ke masyarakat karena sudah berakhir masa belajar, dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah, khususnya bidang keagamaan dan mencerdaskan anak bangsa. Sementara yang baru masuk, semoga tetap konsisten dalam belajar untuk meraih cita-cita di masa mendatang.
“Semoga bisa bersinergi dalam membangun daerah. Selamat berkiprah dan berkontribusi di tengah-tengah masyarakat.
Insya Allah akan menghadirkan banyak buat kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, M. Zainal Muhibbinallah mengakatakan bahwa acara ini diadakan dengan konsep Internal Ma’had. Artinya tidak ada jama’ah dan wali yang hadir. Akan tetapi hanya dihadiri oleh Masyaikh, tamu undangan dan Thullab dan Tholibat.

“Acara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini acara diadakan dengan jumlah jamaah terbatas, tidak mengundang para wali dan alumni sebelumnya, tapi acara bisa disaksikan melalui daring fanspage FB Nahdlatul Wathan Official,” terangnya.

Dalam Dzikrol Mahad tahun ini digelar internal saja tidak melibatkan jamaah luar dan dengan menjalankan protokol Covid-19.
Thullab yang tamat 867 orang, sedang thullab baru sebanyak 1.816 orang. Total thullab Mahad dari tingkat 1- 4 sebanyak 5.535 orang. (Sr)

Share this post