SUARA LOTIM 

Tekan Penularan Covid-19, Kapus Terara Ingatkan Nakesnya Terapkan Prokes

Lombok Timur SR – Dalam menekan penularan wabah corona di lingkaran lingkungan  Kecamatan Terara, Kepala Puskesmas Terara, Nurhayati, terus ingatkan kepada seluruh tenaga medisnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan, baik pada saat tidak memberikan pelayanan maupun saat sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi, setiap kita menyelenggarakan apel bendera di sini, mas, kami terus mengingatkan kepada semua jajaran rekan-rekan tenaga medis kita yang ada di sini, supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang paling penting!” kata Kapus Terara, Nurhayati, saat ditemui di ruang kerjanya Senin (05/09).

 

Nurhayati juga tidak hanya mengingatkan rekan-rekan Nakesnya, ia juga terus mengingatkan kepada masyarakatnya baik ketika sedang beraktivitas, di luar maupun di dalam area Puskesmas untuk tetap menerapkan 3 M itu tadi.

Kalau kita di Puskesmas di sini, kepada masyarakat kita yang masuk ke lingkungan area Puskesmas harus menggunakan masker dan jaraknya juga harus di atur dengan rapi, mulai dari keluarga yang jenguk, hingga yang datang untuk berobat.

“Semuanya harus patuh terhadap protokol kesehatan. Apabila itu tidak dipatuhi, maka sanksinya kita tidak berikan mereka masuk ke Puskesmas” tegasnya

Dilanjutkannya, dalam memutus mata rantai penyebaran covid19 ini, pihaknya juga membentuk tim covid19 dari Puskesmas yang bekerja sama dengan pemerintah desa. “Jika ada terjadi di masyarakat keluhan dan gejala-gejala yang berpotensi ke arah covid19 ini, dari pihak desa langsung mengkonfirmasi tim kita, setelah itu kita langsung mengevakuasinya untuk dilakukannya isolasi mandiri di ruangan khusus yang sudah disediakan kami di Puskesmas” terangnya

Diakuinya, Puskesmas sebagai garda terdepan dalam menegakkan protokol kesehatan, ia meminta kepada semua Nakesnya untuk mensosialisasikan protokol kesehatan pada saat sedang melaksanakan salah satu program kegiatan posyiandu.

“Semua tenaga medis kita juga di sini, terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan secara masif pada saat sedang memberikan pelayanan posyiandu di setiap dusun-dusun yang ada di sekitar desa Terara” paparnya

Ibu Kapus berharap, semoga wabah covid19 ini segera selesai, sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

“Dan ini, tentunya harus didukung dengan kesadaran kita semua untuk tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang sudah menjadi ketentuan pemerintah” tutupnya (Ln)

Related posts