Maju Pilkada, Sumum Resmi Lepas Jabatan Ketua PGRI Loteng

Maju Pilkada, Sumum Resmi Lepas Jabatan Ketua PGRI Loteng

Lombok Tengah SR- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lombok Tengah (Loteng), H. Sumum, akhirnya resmi melepaskan jabatannya sebagai ketua PGRI Loteng, masa bakti 2020 – 2025.

Berdasarkan surat pengunduran dirinya sebagai ketua PGRI Loteng, maka pengurus PGRI Provinsi NTB mengeluarkan surat : No 044/ kep/ PGRI-NTB/XXI/2020 , menunjuk H.Amir (wakil Ketua I) sebagai ketua PGRI Kabupaten Loteng masa bakti 2020-2025.sesuai dengan AD/ART PGRI.

Pasalnya H. Sumum dengan jargon Menah Tandur, resmi maju sebagai calon wakil Bupati Loteng berpasangan dengan Lale Sileng.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung melalui surat yang dikirim ke Sekretaris PGRI Loteng Sumidah. Sekretaris PGRI Loteng Sumidah mengatakan, majunya H Sumum sebagai calon wakil Bupati Loteng, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua PGRI Loteng masa bakti 2020 – 2025, resmi menyatakan diri mundur.

Dimana pernyataan tersebut dinyatakan langsung oleh beliau sendiri, melalui surat tertulis yang diterimanya. “Barusan saya menerima surat pengunduran diri beliau sebagai ketua PGRI Loteng,” katanya. (23/09).

Dimana dalam surat tersebut beliau menyampaikan bahwa berdasarkan keputusan sendiri dan keluarga maka pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Loteng yang akan dilaksanakan pada tanggal, 9 Desember 2020, akan ikut berikhtiar pada kontestasi dimaksud.

Sehubungan dengan hal tersebut sesuai dengan Anggaran Dasar PGRI  Bab IV Pasal 4 ayat (1) menegaskan PGRI bersifat Independen dan nonpartisipan yakni tidak menjadi bagian dan tidak berafiliasi kepada partai politik, PGRI juga tidak berpolitik praktis.

Oleh karena itu, demi nama besar PGRI dan netralitasnya dalam PILKADA Loteng Tahun 2020 dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan terimakasih yang setinggi tingginya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya selama ini,  selaku Ketua PGRI Loteg dan agar tidak bertentangan dengan Anggaran Dasar PGRI  maka dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri selaku ketua PGRI Loteng.

Atas bimbingan dan dukungan Bapak beserta jajaran pengurus PGRI dan seluruh anggota saya sampaikan terimakasih.”Semua kutipan diatas, resmi disampaikan langsung kepada saya selaku sekretaris PGRI kabupaten Loteng” terangnya.

Atas pengunduran diri beliau lanjutnya, ini artinya ketua PGRI saat ini dijabat oleh H. Amir wakil ketua 1. Selanjutnya agar program PGRI berjalan sesuai yang diharapkan, dalam waktu dekat ini pihaknya selaku sekretaris PGRI Loteng, akan melakukan musyawarah bersama, dengan seluruh anggota PGRI. Guna membahas langkah apa yang akan diambil, paska beliau melepaskan jabatannya sebagai ketua PGRI Loteng.  “InsyaAllah dalam waktu dekat ini, kami beserta pengurus dan anggota akan rapat luar biasa, demi program PGRI berjalan sesuai yang telah di programkan,” tutupnya. (ap)

Share this post