Koko’ Mencerit Menjadi Destinasi Wisata Primadona Baru

Koko’ Mencerit Menjadi Destinasi Wisata Primadona Baru

Lombok Timur SR- Destinasi wisata di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) seakan tak ada habisnya. Ada satu lagi potensi wisata yang belum digarap Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim. Namanya Koko’ Mencerit yang berada di Dusun Sadar Desa Pringgasela Kecamatan Pringgasela Lotim.

Menurut warga setempat, Koko’ (sungai) Mencerit dalam beberapa tahun terakhir ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah. Air sungai yang jernih dan dingin menjadi daya tarik Koko’ Mencerit.

“Masyarakat tahu (Koko’ Mencret) ini dari media sosial. Sekarang kan ada facebook dan segala macamnya,” tutur Amaq Rian, salah seorang warga Dusaun Sadar, pada Suara Rinjani, Selasa (15/09).

Selain itu, Lanjutnya, untuk menambah daya tarik disekitar lokasi wisata Koko’ Mencerit, warga sekitar juga menanam nanas yang hasil panennya ditawarkan ke para pengunjung.

“Karena lokasi wisata ini belum dikelola dengan baik oleh Pemdes, maka kami menjual nanas untuk dibawa pulang pengunjung sebagai oleh-oleh,” terang Amaq Rian.

Tidak hanya air jernih dan dingin yang menjadi perhatian wisatawan, akan tetapi lokasi wisata tersebut juga sangat cocok untuk camping dan acara kegiatan pramuka seperti berkemah dan pelatihan lainnya.

“Kalau Sabtu dan Minggu sangat ramai di sini. Ada dari sekolah untuk kegiatan pramuka. Lokasinya juga mudah dijangkau,” kata Dandi, salah seorang pengunjung asal Desa Pengadangan. (sop)

 

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or