Paket Husni Jibri-Ihsan Siap Lanjutkan Pembagnunan di Sumbawa

Paket Husni Jibri-Ihsan Siap Lanjutkan Pembagnunan di Sumbawa

Sumbawa, SR – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, bersama paratai pengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati HM. Husni Djibril – HM. Ihsan, pada minggu kemarin tanggal 6 September 2020 mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa. Adapun 3 Parpol yang mehysung H Husni kembali menjdi Bupati Smbawa, adalah PAN dengan 4 kursi dan PKB 4 kursi, PDIP 6 kursi.

“Jadi alhamdulillah total 14 kursih uda merupakan jumlah pendaftar dengan perolehan kursi terbanyak dalam konsestasi Pilkada Sumbawa 9 Desember 2020 dan itu dokumen – dokumennya sudah diterima oleh KPU dan memenuhi syarat,” ungkap Rafiq saat dikonfirmasi SR diruang kerjanya, Kamis (10/09).

Lanjutnya, soal hasil tes kesehatan Bupati HM. Husni Djibril, sudah melakukan semua proses tes kesehatan dan sampai hari ini beliau sangat – sangat fit. “Saya mendampingi beliau tadi dalam acara Deklarasi Kepatuhan Protokol Damai di Polres Sumbawa.Jadi biasalah isue apalagi mendekati tahun politik, yah biasa sajalah isu -isu, tapi saya adalah saksi bagaimana beliau sangat fit keadaannya dan insyaAllah sangat siap menghadapi Pilkada 9 Desember nantik,” kata Rafiq.

Katanya, Visi – misi program Bupati pada periode sekarang ini  sudah sangat jelas, bagaimana membuat Sumbawa kedepannya menjadi yang lebih hebat dan martabat lagi. Selama 4 tahun lebih beliau memimpin Sumbawa sudah kelihatan hasilnya, bagaimana bangunan – bangunan yang monumental yang ada di Sumbawa.

Sebut saja, Bendungan Beringin Sila, Pasar Seketeng yang insakallah sebentar lagi akan selesai, rumah sakit Sumbawa yang insyaAllah akan tahap kedua, Pelabuhan Teluk Santong juga akan terbangun, perusahaan dari Korea Kimbo akan masuk Sumbawa, 1,7 Triliun untuk anggaran pembangunan bendungan Kreke akan ada di Sumbawa.

“Ini sesuatu capaian yang sangat luar biasa menurut kami, mungkin modal dasar inilah Pak Bupati untuk maju pada periode ke-2 ini, disamping modal – modal lain solidaritas partai pengusung baik itu PDI Perjuangan, PAN dan PKB, jadi modal dasar itu yang insyaallah akan mempermudah beliau yang ke-2,” ungkap Rafiq.

Terkait pembangunan jalan di wilayah selatan Sumbawa yang belum dituntaskan yaitu jalan Kecamatan Batu Lanteh, Pemerintahan Daerah (Pemda) Sumbawa sudah berupaya melakukan pembangunan jalan – jalan, tapi tidak serta merta selesaikan sekaligus, karna satu medan jalannya sangat sulit, kedua anggaran yang dibutuhkan juga sangat besar tentu tidak mungkin Pemda Sumbawa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Pembelanjaan Daerah (APBD) keseterusan untuk proses pembangunan jalan itu.

“Proses komunikasi sudah dilakukan  bagaimana berkomunikasi dengan Provinsi, bagaimana Pemda berkomunikasi dengan Pusat, sehingga niat masayarakat Batu Lanteh, niat Pemda Sumbawa terutama DPRD juga bagaimana akses jalan bisa tembus secara total dan sudah berupaya, tapi mohon maaf juga mungkin belum sempurna, jadi wajar karena geografis keterbatasan anggaran juga seperti itu,” terang Rafiq.

Ketika masyarakat Sumbawa mengamanahkan kembali kepemimpinan Bupati Sumbawa untuk Priode kedua Pak Haji Husni dan Ihsan, kami yakin harapan masyarakat mimpi masyarakat Sumbawa yang belum terwujud  i akan diwujudkan termasuk jalan Batu Lanteh dituntaskan.

“Mudah – mudahan Pilkada 9 Desember 2020 nantik pesta Demokrasi, jadi kita menjaga kerukunan kondusifitas wilayah kita jangan sampai banyak pilkada 9 Desember akan membuat Blok – blok ya kita terpecah belah tercabik – cabik, tetapi jadilah Pilkada 9 Desember nantik sebagai momentum untuk lebih mempererat tali silahturahmi kita sebagai masyarakat,” pungkasnya. (bgs)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or