Gelombang I, Duta Pejuang NW Diberangkatkan Ke Provinsi Kepulauan Riau

Gelombang I, Duta Pejuang NW Diberangkatkan Ke Provinsi Kepulauan Riau

Mataram SR – Setelah menjalani masa pembekalan selama kurang lebih 2 minggu, para Duta Pejuang NW mulai diberangkatkan menuju medan juang yang sudah ditentukan Ketua Umum PBNW Tuan Guru Bajang KH LG Muhammad Zainuddin Atsani.

Gelombang pertama, adalah rombogan Duta  Pejuang Nahdlatul Wathan, diberangkatkan ke Provinsi Kepulauan Riau, melalui Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, (Bizam) Lombok menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (09/09).

Adapun nama-nama Duta NW ke Kepulauan Riau adalah, Zul Ramdani, sayyidul Warisin,Abdul Qadir Jaelani, Muhammad Erwin, Sahidin Ali, Abdul Hafizil Muid, Ahmad Rizwan, Muhammad Zakariawan, Heri Irawan, Siti Solihah, dan Edi Susanto.

“Semua (Duta NW) ini diambil dari angkatan 54 dan 55 Mutakhrrijin-Mutkharrijat Ma’had DQH NW di Anjani, “ kata Kepala Departemen Organisasi dan Kaderisasi PBNW, M Alwi Farhanuddin M.SI, pada saat pelepasan Duta NW.

Para Duta NW tiba dengan selamat di Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam 

Ketua Umum PBNW, Tuan Guru Bajang KH LG Muhammad Zainuddin Atsani, mengungkapkan rasa bahagia bisa mulai melaksanakan program PBNW yang sempat tertunda beberapa bulan akibat Covid-19 yang melanda dunia.

“Semoga dengan program pengiriman Duta NW ini menjadi jalan tersebarnya Nahdlatul Wathan ke seluruh penjuru Nusantara dan dunia secara massif, untuk menyebarkan Islam Ahlussunah wal jamaah,”ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada Duta NW yang dikirim supaya menjaga nama baik organisasi NW dan segera bisa beradaptasi dengan lingkungan di tempat masing-masing, sehingga masyarakat bisa menerima kehadiran NW.

“Jaga akhlak dan harus bisa bergaul dengan semua pihak. Jalin komunikasi baik dengan para tokoh setempat agar perjuangan kita sukses sesuai dengan khittah perjuangan pendiri NW dengan aman dan damai,”pesanya.

Ketua rombongan Duta NW ke Riau, Heri Irawan, kepada Suara Rinjani, setelah tiba di Batam melalui WhatsApp mengaku bersyukur telah sampai di tempat tujuan. Ia mengaku dijemput langsung di bandara oleh Ketua PW NW Batam, selanjutnya dibawa menuju medan juang.

“Alhamdulillah, kami sampai dengan selamat. Kami mohon do’a Ummuna, dan Syaikhuna Ketua Umum PBNW agar kami menjadi pejuang NW yang lurus, tangguh dan berhasil menjalankan missi menyebarkan NW sesuai dengan cita-cita pendiri NW almagfurlah Maulanasyaikh,”imbuhnya. (sr1)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or