Dinilai Berhasil, Perkim Lotim Diganjar 200 Unit RTLH Baru

Dinilai Berhasil, Perkim Lotim Diganjar 200 Unit RTLH Baru

Lombok Timur SR- Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Lombok Timur, Ir. Sahri mengungkapkan Dinas Perkim Lotim sendiri baru-baru ini mendapat penghargaan dari pemerintah pusat atas kinerja yang cukup baik dalam menyelesaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). RTLH Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan waktu pelaksanaan selama dua semester mampu diselesaikan Perkim pada semester pertama.

“Alhamdulillah Lotim menjadi yang tercepat. Pada awal bulan ini kami diundang ke Jakarta menjadi narasumber, kami jelaskan bagaimana kami berkerja di tengah pandemi Covid-19 untuk mampu menyelesaikan dengan cepat dan baik,” jelas Sahri saat ditemui Suara Rinjani di ruangannya, Selasa (08/09).

Lebih lanjut, Sahri menyampaikan penghargaan tersebut tidak terlepas dari dukungan dan wejangan bupati, sekda, dan instansi terkait yang terus memberikan semangat untuk mampu menyelesaikan RTLH DAK tersebut dalam waktu secepatnya.

“Berkat dukungan dan do’a dari masyarakat kami mampu menjadi yang tercepat,” ucapnya.

Atas kinerja yang cukup baik tersebut, pemerintah pusat mengganjar Kabupaten Lotim dengan memberikan tambahan 200 unit RTLH untuk dijadikan layak huni.

“Alhamdulillah, kita diberikan tambahan dari pusat sebanyak 200 unit. Kita harus bersyukur, usaha, dan terus berjuang,” ungkapnya

Sementara, menjawab informasi yang beredar di WhatsApp (WA) mengenai pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di belasan desa yang sampai saat ini masih belum ditender. Ia menganggap oknum yang menyampaikan informasi tersebut tidak mengetahui seluk beluk di Dinas Perkim.

“IPAL, Rumah Tahan Gempa (RTG), dan program lain dari Perkim itu tidak ada yang ditender. Itu murni dari Perkim. Orang yang menyampaikan informasi itu tidak tau informasi dari Perkim,” jelasnya.

Sampai saat ini, lanjut Sahri, Perkim tidak pernah menerima pengajuan tender dari perusahaan atau pihak swasta manapun. “Saya yakin kita mampu tanpa tender,” pungkasnya.(sop)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or