Masrun – Habib Dideklarasikan dan Diantar Koalisi Partai-Ummat ke KPU

Masrun – Habib Dideklarasikan dan Diantar Koalisi Partai-Ummat ke KPU

Lombok Tengah SR- Koalisi partai dan umat, adalah sebutan koalisi pengusung Masrun Habib, yang terdiri dari partai PKS, PAN, Hanura dan Berkarya.

Pada Sabtu (05/09), bersama koalisi partai pengusung, simpatisan dan para pejuang Masrun-Habib resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta kontestan Pilkada Lombok Tengah (Loteng).

Dalam orasi politiknya, Ketua DPD II PKS Loteng, Lalu Abdul Kadir membakar semangat juang para simpatisan dan pendukung Masrun-Habib, agar paslon yang diusung empat partai koalisi tidak hanya sebatas ikut meramaikan, namun sebagai pemenang nanti.

“Kita semua punya niat yang sama, ingin menjadi pemenang dalam pilkada Loteng, oleh karena itu kemenangan itu ada sama kita, dan mari kita sambut bersama dengan perjuangan dan doa,” katanya.

PKS memilih paket Masrun-Habib penuh pertimbangan dan setelah melakukan kajian panjang, Masrun Habib dinilai satu-satunya paslon yang memiliki kelebihan atau kesempurnaan, pasalnya, dua figur ini adalah pengurus organisasi terbesar di Indonesia yakni NU, dimana Masrun adalah pengurus NU, sedangkan Habib adalah pengurus organisasi terbesar di NTB, NW. Tentunya, dua figur ini memiliki relasi dan sahabat yang tersebar di seluruh wilayah Loteng secara khusus.

“Kami dari PKS dan partai pengusung, menilai dua paslon ini adalah figur yang tepat melanjutkan kepemimpinan Suhaili dan menjadikan Loteng sejahtera dan mendunia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD 2 Berkarya Loteng Ramdhan mengaku, selama ini banyak pengamat mengatakan kalau di pilkada Loteng nantinya ada kuda hitam dan di prediksikan dialah yang akan menang, setelah pihaknya mengkaji perjalanan paslon ini, Masrun-Habib, itulah yang disebut calon kuda hitam. Sebab, kami bersama empat pengusung menjadikan paket ini jadi pada injury time dan insyaAllah menang.

“Keyakinan ini lahir, karena paslon ini dinilainya pasangan lengkap dan sempurna, baik dari segi pengalaman, agamais dan yang lainnya dan insyaallah berkat perjuangan dan doa bersama, semuanya akan jadi nyata,” ungkapnya.

Semetara itu, Sekretaris DPC Hanura Loteng, Sunariawan mengaku memilih Masrun-Habib, sebab, dukungan masyarakat tentunya akan megalir kepada dua figur ini, sehingga pada akhirnya nanti kemenangan itu pastinya terwujud.

“Senior dan yunior, ada di paket ini dan misi visi membangun tatanan masyarakat dan pembangunan Loteng sudah tepat, sehingga DPP Hanura merekomendasikan agar paket ini harus diantar sebagai pemenang pilkada Loteng,” katanya.

Ketua DPC PAN Loteng, Marsekan Fatawi menyatakan mendukung paket ini sebuah kewajiban yang harus diberikan oleh partai PAN. Pasalnya, paket ini adalah paket yang sempurna dan dinilai memiliki kemampuan untuk memajukan Loteng dan mensejahterakan masyarakat Loteng, sehingga PAN tetap komit mengantarkan Paslon ini sampai jadi.

“Sebelumnya, PAN telah mendukung Dwi Normal, namun karena paket tersebut gagal, sehingga berikhtiar memberikan dukungan ke Masrun-Habib,” jelasnya.

Sementara itu Calon Bupati Loteng, H Masrun mengaku maju bersama Habib, ingin memanfaatkan sisa-sisa hidupnya untuk mengabdi dan menebarkan  kebaikan untuk orang banyak. Sebab, dalam agama telah jelas disebutkan, berikanlah manfaat untuk orang banyak, niscaya rido Allah akan selalu mengalir.

“Jadi, kami maju berikhtiar, ingin memanfaatkan hidup ini untuk orang banyak bukan untuk bergagah gagahan, sebab, memberikan manfaat untuk sesama, insya Allah, rido Allah pasti akan mengalir,” katanya

Hal senada juga dinugkapkan Calon Wakil Bupati TGH Habib Ziadi Tahir. Ini bagian dari ikhtira, insyaallah jika Allah memberikan ijin sebagai pemimpin di Loteng, bersama Masrun, akan melaksanakan amanah ini dengan se adil-adilnya. Ketika amanah tersebut sudah dilaksanakan, tetap mengedepankan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Sayan mengucapkan banyak terimakasih kepada partai pengusung yang telah memberikan amanat kepada kami berdua. Amanah ini tentunya akan akan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan insyaAllah, dengan ijin Allah semoga 9 Desember, Masrun-Habib meraih suara terbanyak,”pungkasnya. (ap)

Share this post