Loteng Disebut Gerbang NTB, Masrun-Habib Solusinya

Loteng Disebut Gerbang NTB, Masrun-Habib Solusinya

Lombok Tengah SR-. Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) masuk dalam pulau Lombok Segi Tiga Emas. Yang memiliki banyak Sumber Daya Alam (SDA) melimpah, belum lagi banyak pembangunan yang bersipat nasional, termasuk kabupaten pintu gerbang NTB, tempat dibangunnya Bandara Internasional Zaenuddin Abdul Madjid (Bizam). Ini artinya siapapun yang masuk ke NTB, wajib harus ke Loteng.

Banyaknya potensi yang dimiliki Loteng, sehingga pihaknya mengambil jargon Loteng mendunia mantul. Demikian dikatakan calon Bupati Loteng H. Masrun saat jumpa pers, Jum’at (04/09).

Dijelaskan, potensi yang dimiliki Loteng, tentunya harus disertai dengan  Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga apa yang menjadi kelebihan dan kebanggaan Loteng saat ini, bisa dinikmati oleh masyarakat Loteng secara langsung. Artinya para putra putri terbaik daerah bisa ikut terlibat didalamnya, tidak hanya sebatas buruh kasar.

“SDM, masyarakat Loteng harus kita tingkatkan, sehingga potensi yang dimiliki daerah sendiri bisa dinikmati oleh putra putri terbaik kita,” ujarnya.

Beberapa kelebihan tersebut harus diselamatkan dan dikelola dengan baik. Atas dasar tersebut, pihaknya bersama TGH. Habib Ziadi Tahir, berkomitmen maju menjadi bupati dan wakil bupati Loteng dan melanjutkan hasil kerja pemimpin sebelumnya.

“Kesuksesan bapak bupati kita HM. Suhaili sangat banyak, makanya itu perlu kita selamatkan dan tingkatkan. Dengan majunya saya bersama bapak TGH. Habib Ziadi Tahir, ingin melanjutkan pembangunan dan memaksimalkan beberapa pembangunan yang masih berjalan,” ungkapnya.

Ditanya apa alasan memilih wakil dari kalangan cendikiawan, birokrasi kawakan ini mengaku, mengingat tingginya potensi Loteng dan mengundang dunia luar, tentunya menyelamatkan putra putri terbaik daerah sebagai generasi penerus harus disiapkan mulai sekarang. Tentunya dengan cara memperdalam ilmu agama, sebagai cikal bakal dan tameng mereka, dalam menghadapi budaya luar. Dan TGH Habib Ziadi Tahir, adalah salah satu tokoh yang bisa mengimbanginya, tentunya dengan cara sentuhan agamais, melalui beberapa program yang akan kita kembangkan nantinya.

“Kemajuan Loteng tentunya akan memancing dunia luar datang ke Loteng, makanya memilih calon wakil yang agamis, itulah solusinya,” bebernya.

Selanjutnya, masalah kearipan lokal seperti menenun dan yang lainnya, Loteng memiliki banyak tempat menenun, namun selama ini hanya yang dikenal hanya Sade, jika nantinya terpilih, pihaknya bersama cawabup akan menjadikan beberapa tempat menenun seperti Sade. Sehingga beberapa kearipan lokal bisa berkembang dan mendunia seiring dengan kemajuan dan kelebihan yang dimiliki Loteng.

“Bila perlu kita akan Lahirkan ratusan Sade, sebagai tempat mengembangkan kearipan lokal agar mendunia,” yakinnya

Ditambahkan masalah isu partai berkarya masih bermasalah, pengusaha sukses Loteng ini mengaku, persoalan partai tentunya itu urusan DPP berkarya dan sudah tidak ada masalah, alias aman untuk dipakai mendaftar.

Sementara itu calon Wakil Bupati, TGH Habib Ziadi Tahir mengaku, sebagai calon yang mewakili kalangan muda dan pesantren. Mengingat Loteng kedepan sebagai kabupaten yang memiliki potensi besar, kombinasi pendidikan agama dengan kondisi dari kemajuan tersebut, akan terus dibarengi dengan agama. Sehingga perpaduan antara kemajuan dan pendidikan agama sejalan, dab imbas kemajuan tersebut bisa diimbangi dengan akhlak. Pendidikan agama jalan pembangunan dan kemajuan daerah mantul.

Catatan Suara Rinjani, Saat ini dipastikan ada 5 Paslon yang akan meramaikan kontestan demokrasi di Gumi Tatas Tuhu Trasna. Masing masing HL. Pathul Nursiah, Ziadi Aswatara, Sileng Sumum dan Masrun Habib, sedangkan dari Independen Saswadi Dahrum. Dari 5 Paslon tersebut, Masrun Habib sala satu Paslon dari kalangan birokrat dan cendikiawan. Saat ini Masrun Habib di dukung 4 parpol, masing masing PKS 6 kursi, Hanura 2 Kursi, PAN 1 Kursi dan Berkarya 1 kursi,. Sehingga berjumlah 10 kursi dukungan. (ap)

Share this post