Berembus Isue Roling Karena Dendam, Kanwil Ancam Petinggi Kemenag Loteng

Lombok Tengah SR- Belum lama ini, kasus pemotongan gaji guru sertifikasi dilingkungan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah (Loteng), dengan dalih pembelian hewan kurban sempat viral. Kendati sempat viral, namun ternyata itu semua hanya sebatas isue. Tidak terbuktinya isue tersebut, ternyata masih menyisakan problem, khususnya di lingkup karyawan Penmad Kemenag Loteng, hingga berakhir dengan melakukan roling disebabkan unsur dendam.

“Saya akui isue pemotongan itu sempat saya dengar dan Pak Kanmenag ataupun Kasi Penmad sempat menemui saya dan menjelaskan duduk persoalan dan tidak ada pemotongan untuk pembelian hewan kurban. Tapi, jika isue tersebut menyebabkan Kasi Penmad melakukan roling karyawan dengan unsur dendam, saya akan panggil,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB Dr. H. Zaidi Abdad, di Pendopo Wakil Bupati Loteng Jum’at (28/08) lalu.

Dikatakan, sejauh ini, pihaknya belum menerima laporan terkait roling karyawan di lingkup Kemenag Loteng dan andainya ada, itu ranahnya kemenag.

“Kalau sekedar roling karyawan itu ranahnya kemenag, tapi jika roling itu dilakukan atas dasar dendam, ini yang salah dan saya panggil dia,” tegasnya.

Ditanya jika isue itu benar apa sanksi yang akan diberikan, Kanwil yang baru menjabat satu bulan jalan ini mengaku jika ini benar maka pihaknya akan memanggil dan jika benar pihaknya akan memberikan punishment berupa sanksi pembinaan hingga  mutasi. “Baik itu untuk kasi hingga kemenag Loteng,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) kemenag Loteng H. Kemas Burhan, sampai berita ini di muat belum juga bisa terhubung.

Catatan Suara Rinjani, sejumlah nama yang sempat dirotasi yang diisukan disebabkan isue pemotongan gaji sertifikasi untuk pembelian hewan kurban. Salah satunya di Kasi Penmad, operator sertifikasi dan insentif guru Lalu Satriawan pindah ke Pais, diganti Hardi, yang sebelumnya bertugas sebagai operator di Pais. (ap)

Share this post