SUARA LOTIM 

Tingkatkan Kompetensi Wartawan, FWMO Gelar Diklat Jurnalistik 

Lombok Timur SR – Untuk meningkatkan kompetensi dalam menulisan berita dan investigasi, khususnya jurnalis media online, Forum Wartawan  Media Online (FWMO) Lombok Timur, menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik, di Hotel Green Ory Desa Tete Batu Selatan kecamatan Sikur, selama dua hari (Sabtu-Minggu, 29-30 Agustus 2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim H Juaini Taofik, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Diklat Jurnalistik ini sebagai upaya para wartawan meningkatkan komptensi diri dalam menulis berita untuk disajikan kepada publik.

“Saya apresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang di gelar FMWO, dalam meningkatkan kualitas jurnalis Media Online Lotim, sebagai upaya menuju wartawan yang  profesional dalam menjalankan profesi jurnalistik,” ungkap Juaini Taopik saat membuka Diklat Jurnalistik, Sabtu (29/08).

Menurut Taufik,  melalui pelatihan ini, dirinya berharap, akan menghasilkan output berkualitas bagi para wartawan, baik dalam hal penulisan maupun dalam meminimalisir  pemberitaan hoax.

” Wartawan itu memiliki peran besar dalam penyampaian berita  pada masyarakat, dan juga memiliki peran penting dalam mengawali perjalanan  pemerintahan” ucapnya.

Karena wartawan dari zaman ke zaman, menurut Juaini, hadir sebagai kekuatan pilar demokrasi, sehingga wartawan  dan pemerintah tak terpisahkan.

Sementara itu, Ketua FMWO Lombok Timur, Syamsurrijal mengatakan kegiatan pelatihan ini diharapkan agar wartawan khususnya wartawan online makin profesional dalam menjalankan tugas-tugas sebagai jurnalis. Karena dalam diklat ini, selain menerima materi, peserta diklat juga melakukan praktik lapangan yang langsung dibimbing nara sumber.

“Kegiatan pelatihan ini, bertujuan  untuk menambah wawasan wartawan media online dalam teknik penulisan dan investigasi,” jelasnya.

Panitia menghadirkan dua narasumber, yaitu  Kepala Biro LKBN Antara NTB, Reza Fahriza dan Abdul Latif Afriaman, wartawan Tempo yang juga mantan Ketua AJI NTB. (vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: