POLITIK 

Dapat Rekom Nasdem, LPB Tunjukan Jati Diri Politisi Handal

Menuggu Partai Buram Merapat

Mataram SR – Sejumlah Bakal Calon (Balon) mengklaim dirinya bakal mendapatkan dukungan dari partai Nasdem besutan Surya Paloh. Namun, semua tidak terbukti, malah sebaliknya, HL. Pathul Bahri, (LPB) yang tidak pernah disebut sebut, malah mampu menunjukkan jati diri sebagai politisi handal dan berhasil mengantongi B1-KWK.

Penyerahan SK DPP Partai Nasdem tersebut, diserahkan langsung Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi NTB HM. Amin di Narmada Convention Center Hall, Rabu (26/08), yang  disaksikan Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem dan seluruh bakal calon dari 7 Kabupaten Kota se NTB.

Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi NTB HM. Amin, mengatakan SK yang dikeluarkan oleh DPP untuk 7 Kabupaten Kota se NTB, ini bersipat mengikat dan sah untuk dijadikan alas dukungan pada pilkada mendatang.

“Nasdem mengeluarkan SK, butuh proses dan kajian panjang. Balon yang mendapatkan SK ini adalah yang terbaik sesuai hasil kajian internal Nasdem, dan sah dipakai pada pilkada mendatang,” katanya.

Dengan dikeluarkannya SK dukungan tersebut, tentunya pengurus kader dan simpatisan Nasdem tanpa terkecuali harus berjuang. Sebab, amanah yang telah diberikan DPP kepada para balon, harus dijaga hingga menghantarkannya sebagai pemenang di masing-masing daerah pemilihan.

“Kalau saya bahasakan, SK dari DPP ini wajib harus didukung, pengurus partai jika kedapatan tidak mengindahkan instruksi ini, maka konsekwensinya dipecat,” tegasnya.

Selanjutnya, kepada para balon yang baru saja menerima SK, jangan khawatir perjuangan para pengurus, kader dan simpatisan Nasdem, sangat solid dan patuh pada keputusan partai. Oleh karena itu, pihaknya berharap para tim di masing-masing daerah pemilihan, untuk terus membangun komunikasi yang baik.

“InsyaAllah, dari 7 kabupaten kota yang akan melaksanakan pilkada serentak, Nasdem pasti keluar sebagai pemenang,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Loteng L. Amrillah mengatakan bergabungnya Partai Nasdem dalam koalisi Pathul Nursiah, ini artinya kursi atau syarat dukungan, untuk mendaftar sebagai peserta pemilu di Loteng, sudah lengkap sesuai persyaratan.

“Masing-masing calon harus mengantongi 10 kursi. Sesuai peraturan perundang-undangan dan paket Pathul Nursiah sudah terpenuhi, maka dengan demikian paket ini sudah siap bertarung,” katanya.

Telah memenuhi kursi, lanjut wartawan senior Loteng ini, sejumlah partai lainnya tim Pathul Nursiah, masih intens melakukan pendekatan, termasuk dengan Partai Golkar. “Yang jelas, kita sudah aman, namun, kami tetap melakukan komunikasi dengan partai lain, tak terkecuali dengan Golkar, sebab kami ingin paket Pathul Nursiah, satu-satunya calon yang tergemuk dukungannya,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, partai-partai kecil, seperti Hanura, PDIP dan sejumlah partai lainnya, sangat intens melakukan manuver politik dan semoga apa yang direncanakan, menjadi paket tergemuk mendapatkan dukungan dan jadi kenyataan

“Kita yakin seyakin yakinnya sejumlah partai kecil lainnya, juga insyaallah akan mendukung dan paket Pathul Nursiah, jadi calon paling banyak mendapatkan dukungan hingga kita keluar sebagai pemenang,” harapnya.(ap)

Related posts

%d blogger menyukai ini: