Dinilai Sukses, SMAN 1 Belo Bima Belajar Ke SMAN 4 Praya

Dinilai Sukses, SMAN 1 Belo Bima Belajar Ke SMAN 4 Praya

Lombok Tengah SR- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Praya Lombok Tengah (Loteng), dinilai sukses melaksanakan program, dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Hal ini terlihat, pada  Senin (24/08) keluarga besar SMAN 1 Belo Kabupaten Bima NTB, bertandang ke SMAN 4 Praya Loteng, untuk belajar.

Kepala SMAN 4 Praya Loteng, Kadian kepada Suara Rinjani membenarkan, kalau pihaknya bersama sejumlah guru dan karyawan sekolah, sudah diminta untuk datang ke sekolah tanpa terkecuali, keluarga besar SMAN 1 Belo Kabupaten Bima NTB, datang untuk studi banding.

“Khusus hari ini, saya sudah minta kepada seluruh guru dan karyawan SMAN 4 Praya, untuk datang ke sekolah tanpa terkecuali, sebab ada keluarga kita dari SMAN 1 Belo Bima datang ke sekolah untuk tukar pikiran,” katanya.

Dikatakan, pihaknya tidak pungkiri saat ini memiliki 25 kegiatan ekstrakurikuler, seperti karate, silat, tarung derajat, PMR, Pramuka dan yang lainnya. Sedangkan di bidang keagamaan, ada latihan tilawah, qasidah, hadroh halaqah dan yang lainnya.

“Dari semua kegiatan ekstrakurikuler, hasilnya sudah ada yang sampai ke Internasional, seperti program PIK ER. Buktinya ada satu sekolah dari Singapura datang untuk belajar ke SMAN 4 Praya, tahun 2019 lalu,” paparnya.

Lebih dari itu lanjut Kadian, ada beberapa larangan yang diterapkan di sekolah yang mengarah kepada sikap dan perilaku siswa. Salah satunya sekolah melarang siswa berpacaran dan jika kedapatan, konsekuensinya adalah keluar dari SMAN 4.

“Tentunya setelah kita surati dan peringati selama tiga kali, jika ketahuan lagi baru kita keluarkan,” terangnya

Selanjutnya, penguatan akademik, di SMAN 4 Praya alhamdulillah masalah akademiknya sudah tidak bisa diragukan, hal tersebut dibuktikan oleh SMAN 1 Belo Bima, sehingga hari ini datang untuk belajar.

“Saya tidak mengerti dari sisi mana kami dinilai bagus oleh keluarga besar SMAN 1 Belo, sehingga memilih SMAN 4 Praya jadi sekolah tujuan,” ungkapnya.

Diakuinya, sebelum SMAN 1 Belo Bima datang ke sekolah, SMAN 1 Pali Belo Kabuapten Bima juga sudah datang dan tujuannya juga sama dengan SMAN 1 Belo. “Pada intinya selama kurun tahun 2020, dua sekolah negeri setingkat dengan sekolah atas, dari kabupaten Bima datang ke sekolah untuk studi banding,” tutupnya. (ap)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or