Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIM MA Muallimat NW Anjani Sukses

Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua OSIM MA Muallimat NW Anjani Sukses

Lombok Timur SR – Kendati masih berada di tengah Covid-19, namun kegiatan Organisasi Santri Intra Madrasah (OSIM) tidak mesti terhenti. Dengan proses tidak seperti tahun lalu, namun proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM MA Muallimat NW Anjani tetap berjalan seru dan mendebarkan.

“Ada beberapa tahapan pemilihan yang kita kurangi atau ditiadakan seperti kampanye umum dan waktunya kita perpendek agar tidak terlalu lama massa berkerumun, karena daerah kita masih di tengah Covid-19,” kata Ketua OSIM MA Muallimat NW Anjani, Risna Rohmanianti, di sela-sela kegiatan pemilihan, Rabu (19/08).

Pada pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM MA Muallimat NW Anjani perioode 2020-2021 ini, diikuti 5 pasangan calon yaitu nomor 1, Paket DILA ( St Nurdiana Susanti-Ummatin Najla), nomor 2, Paket ULFI (BQ Nunjumratul Ula-Firdaus Dafina Fitri), nomor 3, Paket KANA ( Desti Ulan Sasaka-Zahratul Isna Budianti), nomor 4, Paket QODI (St Qoriatul Hizbaeni-Dini Islamiyatul Asri), dan nomor 5, Paket NIAT (Nila Kirana-Zuhratussatiah).

Lanjut Risna, tahapan yang bisa kita lakukan adalah debat kandidat yang menghadirkan 3 Panelis yang berasal dari pimpinan madrasah dan Pembina OSIM. Debat ini berjalan cukup seru dan menarik karena masing-masing kandidat bisa menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti.

“Alhamduliillah, debatnya berjalan seru dan lancar, karena masing-masing pendukung memberikan semangat kepada jagoannya. Disinilah para kandidat menyampaikan visi misi maupun programnya sehingga bisa menarik simpati pemilih,”tandasnya.

Ketua Panitia Pemilihan OSIM (KPO) Fadilatul Millah, mengungkapkan proses pemilihan tahun ini tidak memakan waktu panjang, dan kita sederhanakan.

“Panitia hanya melakukan debat kandidat saja dan hari itu langsung dilakukan pemilihan, lalu diteruskan dengan penghitungan suara pada hari yang sama,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pencoblosan, kata Fadila, dilanjutkan dengan penghitungan perolehan suara yang disaksikan masing-masing perwakilan calon. Adapun yang mendapat suara terbanyak adalah nomor 4 Paket QODI dengan 158 suara, diikuti Paket DILA dengan 45 suara, kemudian Paket KANA dengan 41 suara, Paket NIAT dengan 37 suara, dan Paket ULFI dengan 15 suara. Sementara 11 suara batal.

“Jadi, total santri MA Mu’allimat NW Anjani yang menyalurkan hak suara pada pada pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM MA Muallimat NW Anjani, periode 2020-2021 sebanyak 307 santri dari 455 santri yang ada,” pungkasnya.

Kepala MA Muallimat NW Anjani, St Rahmah Hayati, SHi., usai pemilihan mengaku bersyukur atas terlaksananya pemilihan pengurus OSIM di tengah pandemi Covid-19 dengan cara cukup sederhana tapi tidak mengurangi semangat dan kemeriahan pemilihan pengurus OSIM. Kegiatan ini cukup bagus dalam memperkenalkan proses demokrasi sejak awal kepada anak-anak kita, karena mereka juga akan terjun nantinya di tengah masyarakat.

“Kepada yang menang kami ucapkan selamat bekerja dan semoga bisa menjalin kerjasama dengan semua santri MA Mu’allimat NW Anjani, dalam mendukung program madrasah. Kepada pengurus OSIM lama, kami ucapkan terimakasi atas dedikasi selama ini dan saya berharap bisa membimbing dan membantu adik-adiknya,”harapnya. (vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or