SUARA LOTIM 

PLN Kembali Berikan Keringanan kepada Pelanggan

Lombok Timur SR- Pemerintah melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Selong kembali memberikan keringanan tagihan listrik untuk golongan bisnis, industri dan sosial.

“Diperpanjang sebelumnya sampai triwulan tiga. Sekarang diperpanjang sampai bulan Desember. Dari sisi pembebasan rekening minimum dan pembebasan biaya beban dari Juli-Desember,” terang Manager PLN Selong, Riki Djatnika, Selasa (18/08).

Lanjut Riki, keringanan tersebut diberikan untuk meringankan beban bagi pelanggan yang terdampak Covid-19 di Lombok Timur. Keringanan diberikan untuk pelanggan yang menggunakan daya 450 VA dan pelanggan 900 VA.

“Yang sebelumnya keringanannya dari 450-900 VA sekarang ditambah lagi dengan pembebasan rekening minimum dan biaya beban,” tegasnya.

Riki mengatakan, sebanyak 80 persen pelanggan di Lombok Timur memperoleh keringanan tersebut. Sebagian merupakan perusahaan industri kecil menengah yang menggunakan daya 900 VA ke atas.

Sementara itu, pada momen hari kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus, PLN juga meluncurkan kemudahan bagi para pelanggan yang ingin menambah daya listrik prabayar dan pascabayar dari sebelumnya untuk menambah daya 900-5.500 VA pelanggan harus membayar Rp. 4 juta. Kini pelanggan hanya harus membayar Rp. 170.845 untuk daya 900 VA ke atas. “Program ini berlaku sampai 30 September 2020,” pungkas Riki. (sop)

Related posts

%d blogger menyukai ini: