Alarm NTB, Gaungkan Pilkada Damai Untuk Indonesia Maju

Alarm NTB, Gaungkan Pilkada Damai Untuk Indonesia Maju

Lombok Tengah SR- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Rakyat Menggugat (Alarm) NTB, ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di NTB. Sebagai bentuk keikutsertaannya dalam pesta demokrasi sekali setahun.
Rabu (12/08), di salah satu rumah makan di kota Praya, Alarm mendeklarasikan diri sebagai salah satu LSM yang peduli terhadap Pilkada damai.
Ketua LSM Alarm NTB, Lalu Hizzi, mengatakan sebagai ketua lembaga Alarm NTB yang memiliki kepedulian terhadap kedamaian dan taat hukum.
Pihaknya, bersama sejumlah anggota, mendeklarasikan diri sebagai salah satu lembaga yang cinta terhadap kedamaian, terutama dalam pilkada di NTB, khususnya di Loteng.
“Kita sama sama ketahui tahun ini, ada 7 kabupaten kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala darah serentak. Sebagai lembaga yang cinta kedamaian dan taat hukum, kami bersama anggota mendeklarasikan cinta damai,” katanya.
Dikatakan, ada beberapa alasan kenapa pihaknya mengadakan deklarasi, diantaranya engingat setiap satu kali lima tahun, lebihnya lagi baru-baru ini, masyarakat telah melangsungkan Pilpres ataupun Pilgub, dimana dalam pilpres ataupun Pilgub tersebut, selalu seiring dengan berbagai macam isu sara, dan itu bisa melahirkan konflik dan kesenjangan di tengah masyarakat dan yang lainnya.
Terhadap hal tersebut, pihaknya berinisiatif bersama anggota, untuk menyuarakan pilkda damai, khususnya di Loteng. “Belajar dari sejarah itu penting, makanya kami bersama anggota Alarm menyuarakan Pilkada damai, dan anti perpecahan,” ungkapnya.
LSM pentolan Loteng ini menambahkan, ada tiga jargon dalam pilkada yang ia suarakan diantaranya, mendukung pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang demokratis dan harmonis. Menolak dengan tegas segala bentuk kampanye hitam, mony politik, berita hoax, ujaran kebencian, isu sara n isu intoleransi serta provokasi yang dapat menimbulkan konflik antar pemilih dan pendukung Paslon. Mendukung terciptanya suasana sejuk, aman dan damai menjelang, pada saat dan pasca pilkada serentak tahun 2020 di wilayah NTB menuju Indonesia rukun Indonesia satu Indonesia maju (Ap)

Share this post