Sambut HUT RI, BEM IAIH NW Lotim Gelar Garda Bangsa 

Lombok Timur SR – Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIH NW Lombok Timur, menggelar Gerakan Peduli Anak Bangsa (Garda Bangsa) di Lomok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur.

Ketua panitia, Andi Surya Tama, menjelaskan kegitan program Garda Bangsa ini   adalah menyalurkan donasi dari mahasiswa dan pihak akademik berupa alat tulis dan buku baca kepada anak-anak yang kurang mampu.

“Kegiatan ini dimulai sejak  08 Agustus samapai dengan 17 agustus 2020, sebagi perwujudkan kesyukuran atas kemerdekaan RI,”ungkapnya, Kamis (13/08).

Lanjutnya, untuk tahap pertama, kami menuju Kabupaten Lombok Barat.  Di Lobar beberapa titik lokasi kegiatan yaitu Sekotong, Gunung Sari dan Narmada, kemudian lanjut ke Lombok Tengah dan nanti akan berakhir di Lombok Timur.

Presiden Mahasiswa IAIH NW Lombok Timur, Samsul Hady mengatakan program ini merupakan program tahunan yang di selenggarakan oleh BEM IAIH NW Lombok Timur pada setiap menyambut Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN).

Tahun ini, perayaan kemerdekaan RI bertepatan dengan terjadinya wabah pandemi Covid-19, sehingga semua sektor termasuk pendidikan menjadi terganggu. Oleh sebab itu, kami memilih untuk melakukan donasi buku dan alat tulis kepada anak-anak terdampak Covid-19 sebagai bentuk perhatian kami, terutama kepada anak-anak yang berada di pelosok yang jauh dari jangkau internet.

“Semoga ini menjadi jalan baik untuk generasi berikutnya, dan sumbangsih kami. Kami ucapkan terimaksih kepada para donasi dan panitia yang telah berkerja mensukseskan program ini,”ucapnya. (hin)

Share this post