Tingkatkan Kualitas Kader, PC HIMMAH NW Lotim Gelar WAPA II

Tingkatkan Kualitas Kader, PC HIMMAH NW Lotim Gelar WAPA II

Lombok Timur SR – Dalam upaya meningkatkan wawasan intelektual dan menunjukan eksistensinya sebagai salah satu laboraturium kader dari organisasi Nahdlatul Wathan, Pimpinanan Cabang Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan ( HIMMAH NW ) Lombok Timur menggelar kegiatan Wahana Pengkaderan Anggota (WAPA) II di Auditorium kampus STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani yang berlangsung selama dua hari tanggal 8-9 Agustus 2020.

Ketua Panitia WAPA II PC HIMMAH NW Lombok Timur M. Rosyid Ridho dalam laoprannya, mengatakan WAPA II ini diikuti kader Himmah NW yang mendapat rekomendasi dari PC Himmah NW masing-masing daerah.

“Alhmdulillah pada tahun ini kami menyelenggarakan Wapa II yang  di ikuti 30 orang peserta yang direkomendasikan oleh Himmah NW Cabang Lotim dan Cabang Lombok Tengah,” ucapnya, saat laporan panitia, Sabtu (08/08).

Rosyid menambahkan, tema yang di usung pada kegiatan Wapa II ini adalah “Meningkatkan wawasan intelektual kader HIMMAH NW yang produktif dan progresif untuk Nahdlatul Wathan” dengan berbagai materi yang kita siapkan sebanyak 8 Materi yang meliputi Wawasan Kebangsaan, Keislaman, Kebudayaan,Ke-NW-an dan Kehimmahan,”  jelasnya

Ketua Pimpinan Cabang HIMMAH NW Lotim, M. Khairul Fatihin  dalam sambutanya mengatakan WAPA II  sebagai wahana transformasi peningkatan wawasan kader HIMMAH NW yang nantinya mampu diaplikasikan di daerah masing-masing.

“Moment ini merupakan tahap lanjutan untuk membenah diri kader, sehingga mampu meningkatkan kualitas sumber daya di HIMMAH NW ini,” jelasnya

Lanjutnya, dalam era ini, kita benar benar mengupayakan diri agar bisa berbenah dalam bentuk  tindakan, dan pemikiran sehingga tema yang di ambil oleh panitia dapat di implementasikan dalam membentuk karakter kader yang dapat bersaing.

“Kedepan semoga menjadi kader yang militant dan siap menyebarkan NW  di mana saja berada,” tandasnya.

Sedangkan, Ketua PW Himmah NW NTB, Salman Sopian SE saat membuka acara menyebutkan bahwa kader HIMMAH NW melalui WAPA II diharpakan akan mampu meningkatkan wawasan berfikir yang bisa diaktualisasikan melalui tindakan dan dituangkan dalam karya ilmiah atau bentuk artikel.

“Kami harapkan kader saat ini peka dalam hal-hal yang kerusial dan mampu merealisasikan pemikiranya yang bersifat membangun dan mendidik t untuk diri sendiri dan orang lain,”pungkasnya. (hin)

Share this post