Lobar Pastikan Pinjaman 115 M Terealisasi Tahun Ini

Lombok Barat SR – Mengenai rencana pinjaman Pemda Lombok Barat akan tetap berjalan. Yang jelas di tahun ini semua yang berkaitan dengan prospek kegiatan akan tetap berjalan. Segala urusan perjanjiannya akan dilakukan setelah semua kajian hukumnya dengan Bank NTB sudah diselesikan, karena pada prinsipnya pinjaman itu dipastikan terealisasi.

Demikian disampaikan Asisten lll H. Mahyudin saat dikonfirmasi di rumah kerjanya Senin, (03/08).

Perjanjiannya sudah ada kepastian  yakni Bank NTB sudah memberikan kita surat pernyataan tentang  kesedian pembiayaan. “Total semuanya 115 Miliyar. Dipastikan realisasi pinjaman yang dimaksud dalam tahun ini,” ungkapnya.

Sesuai dengan komitmen, kata Mahyudin pinjaman ini tetap berlanjut sebab yang namanya kebutuhan  yang harus dikedepankan maka, kemampuan untuk membayar atau mengembalikan uang itu sudah jelas dan pasti.

“Masalahnya, kita sudah menghitung semua terkait kemampuan kita untuk membayarnya kembali. Insya Allah Pemda mamou akan soal ini,” tegasnya.

Terkait dengan pembayarannya nanti tekan dia, kemungkinan tidak akan mengganggu pos anggaran lain, masalahnya semua sudah dipertimbangkan, apalagi tidak saja Pemda yang mempertimbangkan   hal ini, akan tapi pihak Pemda juga sudah mendapat persetujuan dari DPRD bahkan rekomendasi dari pihak lain.

“Soal ini kita mampu terlebih pertimbangannya adalah membangun hari ini justru jauh lebih efisien dari pada membangun dibelakang hari,” ujarnya.

Mahyudin menjelaskan, pinjaman di Bank Syariah ini kan oleh Pemerintah dan baru yang pertama. Oleh sebab itu kita akan memberikan pertimbangan yang kuat bahwa ini benar secara regulasi dan benar secara Syariah serta ini yang ditunggu harus dikonsultasikan dengan dewan Syariah Nasional. “Tetapi prinsipnya  bahwa pinjaman itu disetujui,” pungkasnya. (w@N)

 

Share this post