Sepanjang Juli, Polres Lotim Berhasil Tangkap 7  Pelaku Kriminal

Sepanjang Juli, Polres Lotim Berhasil Tangkap 7  Pelaku Kriminal

Lombok Timur SR – Polisi Resort (Polres) Lombok Timur (Lotim) menggelar konfrensi pers terkait pengungkapan sejumlah kasus kejahatan di wilayah Lotim. Konfrensi pers yang digelar di halaman Kantor Polres Lotim tersebut menghadirkan tujuh orang tersangka dari beberapa aksi tindak kriminal di wilayah hukum Polres Lotim.

“Yang pertama kami laporkan hasil oprasi tangkap tangan (OTT) dari Polres Lotim dengan dibantu Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. Selanjutnya kami laporkan juga hasil curanmor yang pelakunya lima orang,” terang Kapolres Lotim AKBP. Tunggul Sinatrio di hadapan wartawan, Kamis (30/07).

Lanjut Tunggul, adapun modus OTT tersebut adalah dengan melakukan pemerasan kepada korban dengan mengaku menjadi anggota KPK, Intel, dan wartawan. Sedangkan lima orang pelaku curanmor yang semuanya merupakan residivis melakukan aksinya dengan mengintai korban yang sedang berkerja di sawah. Saat korban lengah, disaat itulah pelaku melakukan aksinya.

“Alhamdulillah kami bisa mengungkap hasil curanmor dan pelakunya lima orang. Modusnya kebanyakan masyarakat yang sedang berkerja di sawah,” tandasnya.

Dari hasil pengungkapan sejumlah kasus tersebut, Polres Lotim berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa kunci leter T, 24 sepeda motor milik korban, uang sejumlah lima juta rupiah, kartu anggota pers yang dipalsukan dan barang bukti lainnya.

“Kepada masyarakat Lotim untuk terus berkerja sama menjaga keamanan secara swadaya agar kasus-kasus seperti ini dapat diminimalisir di wilayah hukum Polres Lotim,”imbuhnya. “Bagi masyarakat yang merasa kehilangan motornya untuk segera melakukan pengecekan di Polres Lotim dengan membawa STNK dan BPKB sebagai bukti,”pungkasnya.(sop)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or