Tidak Terbukti, Dugaan Kasus Pernikahan Ketua Bawaslu Loteng Dihentikan

Lombok Tengah SR – Kasus dugaan pernikahan Ketua Bawaslu Lombok Tengah (Loteng), yang santer diberitakan beberapa pekan terakhir, akhirnya dihentikan.

Pasalnya, sejumlah saksi yang disebut sebagai saksi pernikahan, termasuk pihak wanita atas nama Baqiyatussolihah dan ketua Bawaslu Loteng Abdul Hanan, juga sempat diperiksa dan tidak ada bukti yang kuat terkait dugaan pernikahan tersebut.

Demikian dikatakan kasat Reskrim Polres Loteng AKP Priyo Suhartono, di ruang kerjanya, Senin (27/07).

Dikatakan, setelah memanggil sejumlah orang saksi yang menurut pelapor, diantaranya Ahmad Zaini selaku wali nikah atau bapak dari Baqiyatussolihah, termasuk Kadusnya dan sejumlah saksi yang sempat disebut pelapor. Ternyata hasil pemeriksaan tidak pernah melakukan akad pernikahan antara Baqiyatussolihah dengan Abdul Hanan atau ketua Bawaslu Loteng.

“Sudah kita priksa semua saksi yang disebutkan pelapor, namun mereka semua menapikan pernah melakukan akad nikah antara Baqiyatussolihah dengan Abdul Hanan,” terangnya.

Tidak adanya bukti tersebut, sehingga kepolisian menilai laporan yang dilaporkan pelapor,  hanya sekedar omongan yang tidak disertai dengan bukti. “Karena tidak ada bukti, bisa kita katakan itu hanya omongan pelapor, makanya kita hentikan,” jelasnya.

Ditambahkan, sesuai keterangan Baqiyatussolihah, dia mengaku diceraikan oleh Raden Fauzi atau mantan suaminya. Hanya saja pembuktian perceraian secara hukum negara tidak ada, hanya perceraian secara agama.

“Dia Baqiyatussolihah mengaku sudah diceraikan sama Raden Fauzi, secara ucapan atau secara agama, cuman belum ada secara negara atau keputusan dari pengadilan,” tutupnya.  (ap)

Share this post