IAIH NW Lotim Gelar Tes Masuk Calon Mahasiswa Baru

IAIH NW Lotim Gelar Tes Masuk Calon Mahasiswa Baru
Lombok Timur SR – Panitia penerimaan mahasiswa baru Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan (IAIH NW) Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar tes masuk bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021, di Kampus IAIH NW Lotim, Sabtu (25/07).
Kegiatan tes masuk ini rutin dilaksanakan setiap awal tahun akademik untuk mengukur dan mengetahui kamampuan calon mahasiswa baru yang akan kuliah di kampus IAIH NW Lotim.
“Adapun materi tes terdiri dari tiga komponen pengetahuan, mulai dari kepasihan membaca al Qu’ran, Pengetahuan Agama dan Umum dan juga pengetahuan Ke NW an,” kata Rektor IAIH NW Lotim, Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, M.Pd.I, di sela-sela melihat kegiatan tes, Sabtu ( 25/07).
Lanjutnya, pihak rektorat menyiapkan tenaga penguji yang sesuai dengan bidang keahlian, sehingga hasil dari tes ini pihak kampus akan memiliki data terkait calon mahasiswa itu.
“Pada gelombang I ini, jumlah yang mengikuti tes masuk sebanyak 408 calon mahasiswa dari tiga fakultas yang ada yaitu Fakultas Tarbiyah, Syariah dan Dakwah,” ungkapnya.
Syaikhuna, panggilan akrab Rektor IAIH NW ini juga berharap kepada para alumni SLTA yang belum daftar masih dibuka kesempatan pada gelombang II sampai September 2020 mendatang.
“Kita juga siapkan beasiswa baik jalur prestasi, tahfiz al Quran maupun beasiswa kurang mampu,” pungkasnya. (Vin)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or