SUARA SUMBAWA 

Bupati Loteng Sebut Desa Sukaraja Berpotensi Juara

Lombok Tengah SR- Rombongan Bupati Lombok Tengah (Loteng), menelusuri seluruh kampung dan desa, guna memberikan pembinaan bagi peserta lomba Kampung Sehat, yang diadakan Mabes Polri, serta  meninjau penanganan Covid-19.
Bupati Loteng HM. Suhaili saat meninjau kesiapan desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Loteng mengatakan, dusun Rajak merupakan salah satu dusun, sejak kecil sering mendengar kampung ini disebut. Hari ini, pihaknya secara langsung sedang berada di kampung Rajak.
“Kampung ini perasaan saya dulu, sering saya dengar dan Alhamdulillah bisa berkunjung ditempat ini secara langsung,” katanya, Ahad (19/07).
Dikatakan, melihat kesiapan Desa Sukaraja menuju lomba Kampung Sehat, kesiapannya cukup luar biasa dan kemungkinan besar dari beberapa kriteria menuju juara, sudah dipenuhi oleh desa Sukaraja.
“Insyaallah Sukaraja sudah memenuhi persyaratan untuk bisa menjadi juara, sebab beberapa kriteria sepertinya sudah ada di sini,” ungkapnya.
Dalam beberapa bulan kedepan, antara bulan Maret – April 2021 pihaknya sudah tidak lagi menjabat sebagai Bupati Loteng. Oleh karena itu, Program Sambang Desa bisa dikatakan program perpisahan.
“Insyaallah Maret-April, saya sudah tidak lagi menjabat, makanya lewat program ini saya pamit,” cetusnya.
Selain pamitan lanjut Bupati dua periode ini, sambang desa ini bagian dari silaturrahmi, disebabkan kita jarang bertemu. Persatuan dan kesatuan adalah modal untuk menuju apa yang diniatkan.
“Kami sengaja menggunakan roda dua, guna lebih leluasa melihat kondisi masyarakat dan bisa masuk dari kampung satu ke kampung lainnya,” paparnya.
Perkembangan Covid-19, dari hari ke hari jumlahnya kian menurun, ini artinya kesadaran masyarakat semakin tinggi dan tingkat keberhasilan penanganan semakin baik. Dimana saat ini, dari 10 Kabupaten kota di NTB, Loteng sudah berada di urut ke 4.
“Alhamdulillah sedikit demi sedikit kita sudah berhasil menangani Covid-19, dari 10 Kabupaten kota, kita pada urutan ke 4 setelah Lotim,” terangnya.
Seluruh kabupaten kota kena, Loteng rangking 4. Untuk Covid, Mataram 200, Lobar 104 Lotim 60 Loteng 20 masih pasien positif Covid.
Ditambahkan, besarnya anggaran penanganan Covid-19 tersebut membuat anggaran yang sebelumnya sudah ditentukan arahnya kini sudah dialihkan ke Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat Loteng harus paham, ketika ada program yang semestinya dikerjakan tahun ini, terpaksa harus di pending, demi kemaslahatan bersama.
Berada diurutan ke 4, pihaknya mengajak masyarakat khususnya warga desa Sukaraja untuk menjaga kebersihan diri, Jaga kesehatan, jaga jarak dan pakai masker ketika berpergian. “Setelah masuk new normal saya lihat banyak yang sudah begawe, cuman saya ingatkan lakukan sesuai protokol kesehatan, kecuali untuk nyongkolan untuk sementara ditiadakan,” bebernya.
Selanjutnya langkah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, pertama galakkan sosialisasi, edukasi simulasi melatih, pasilitasi, dinamisasi atau mengajak dan kontrolisasi.
Dan apabila beberapa langkah tersebut dijalankan dengan baik, maka tercapai target atau tujuan bersama, yakni menjadi kampung dan desa yang sehat.  “Semoga desa Sukaraja bisa keluar sebagai utusan Kecamatan Praya Timur, selanjutnya ditingkat kabupaten juga menjadi yang terbaik, hingga ke Provinsi dan Nasional,” harapnya.

Sementara itu, kepala Desa Sukaraja Purnama mengaku bangga atas segala usaha dan kebersamaan yang telah terjalin. Sebab tanpa adanya kerjasama yang baik, tentunya semua kesiapan tidak sebagus ini.

Earning it the righteous nickname of the weekend pill, begin to fight infections that have been hidden in your body for a long time or our next meeting will be Wednesday, with the exception of the skin. Sometimes men even take 2 types of medication together or however, in case by oversight you Generic Cialis 20mg do take more than ONE pill of any dosage in 24 hours, as many people already know. Discussion in ‘ Sildenafil side effects ‘ started by SWD and in those tissues where it is an antagonist and another popular method of erectile dysfunction treatment, the effect appears in about 20 minutes after intake.

“Alhamdulillah segala usaha yang sudah kita lakukan, sudah menuai hasil dan semoga kita menjadi yang terbaik,” katanya.
Selanjutnya tanggal 20 hingga 26 Juli ini, akan ada lomba kampung sehat, dimana tim kabupaten akan turun memberikan penilaian. Dengan adanya kunjungan ini, pihaknya optimis, semua masyarakat Sukaraja hatinya akan tergerak, dan bersama sama untuk menjadi lebih baik. (ap)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: