425 KK Warga Desa Karang Dima Terima BST Tahap III

Sumbawa, SR – Sebanyak 425 Kepala Keluarga (KK) di Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB yang terdampak Covid-19, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III. Penyaluran BST tahap III tersebut digelar di Aula Kantor Desa Karang Dima, dan di pantau langsung oleh Kepala Desa Karang Dima, bersama Babinsa dan Babinkamtibmas, Jum’at (10/07).

“Penyaluran BST disalurkan lewat Dinas Sosial yang penanggung jawab PT Pos, alhamdulillah tadi pagi sudah mulai dilaksanakan dari jam 08.00 pagi sampai selesi hari ini, kecuali yang tidak datang hari ini, pengambilannya dikantor Pos tidak di Kantor Desa lagi. Kita sudah sampaikan dari kemarin kepada masyarakat agar hari ini dantang untuk mengambil BST,” terangnya Kades Karang Dima, Ibrahim Besari kepada wartawan SR.

Lanjutnya, kita sudah atur jadwal perjam per masing-masing dusun, kita jadwal satu jam setengah, ada 7 dusun dengan sasaran 425 penerima, setiap KK menerima Rp 600 ribu, kebetulan sekarang ini tahap ke-III tahap akhir. Ini kan bantuan sifatnya bantuan dampak Covid-19.

Kades Karang Dima, Ibrahim Besari sudah menyampaikan kepada masyarakat yang hadir agar bantuan ini jangan hanya di peruntukan untuk konsuntif saja, paling tidak disisihkan untuk kegiatan usaha kecil-kecilan sehingga uangnya tidak habis  begitu saja.

“Paling tidak kita mempertahankan modalnya itu sudah anggap untung. Kepada keluarga penerima bantuan ini mudah-mudahan dengan bantuan ini masyarakat akan terbantu, baik dalam bidang ekonomi  maupun bidang apa saja atau bidang kesehatan sehingga mereka bebas mencari nafkah,” harap Kades.

Ibrahim Besari, juga mengungkapkan warag yang mengambil BST diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Kalau Protokol Kesehatan kita abaikan mulai dari sekarang, maka kehidupan kita kurang baik, maka hal kecil seperti ini imbauan pemerintah pakai masker,  cuci tangan, tidak berkumpul terlalu banyak, jaga jarak dengan baik, maka insyaAllah apa yang menjadi ketakutan kita sekarang ini akan bisa teratasi,” pungkasnya. (mt/bgs)

Share this post