Pemdes Nanga Kara, Salurkan BLT DD- Bansos

Dompu SR – Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Kara, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa kepada warga yang terdampak virus Corona (Covid 19). Bantuan itu bersumber dari anggaran desa yang sudah dituangkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Perubahan. Untuk dana BLT Desa sebesar Rp 600 ribu perorangan dan Bansos desa berupa sembako.
“Sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan BLT Desa, sedang untuk Bansos sebanyak 36 KK,” kata Kepala Desa Nanga Kara, Iryanto kepada Suara Rinjani di kediamannya, Kamis, (02/07).
Bukan saja itu, kata Iryanto, ada juga bansos dari Pemerintah Pusat dan Daerah yakni PKH dengan BPNT sebanyak 149 KK, Bansos Dompu Terpijar sebanyak 30 KK, NTB Gemilang 50 KK. “Desa Nangakara yang menerima bantuan sebnayak 486 KK,” ucapnya.
Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19. Terlbih tiga bulan terakhir ini masyarakat tidak bisa leluasa keluar rumah untuk mencari nafkah.
“Kiranya masyarakat memahami kondisi sekarang ini. Jangan sampai ada masalah soal bervariasinya jumlah dan bentk bantuan ini,” harapnya. (ML)

Share this post