Masuk Tahun Ajaran Baru, Guru & Kepsek Loteng Wajib Rapid Test

Masuk Tahun Ajaran Baru, Guru & Kepsek Loteng Wajib Rapid Test
Lombok Tengah SR – Pemangku tertinggi Pemerintahan Daerah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, memerintahkan kepada seluruh Tenaga Pendidik (Guru) dan semua Kepala Sekolah (Kepsek)  wajib untuk menjalani Rapid Test guna menyambut masuknya tahun ajaran baru.
Bupati Loteng, H.M. Suhaili Fadhil Tohir, SH, MH,  disela – sela kegiatan acara rutin silaturahim dengan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup wilayah kerja Pemkab Loteng, dihalaman depan Gedung Kantor Bupati, Jum’at (03/07) lalu, mengungkapkan dalam menyambut masuknya tahun ajaran baru, Rapid Test wajib diikuti semua guru dan kepsek yang ada di Loteng tanpa terkecuali.
Pentingya Rapid Test dilakukan semua guru dan Kepsek dalam menyambut Ttahun ajaran baru, adalah terutama sekali bertujuan untuk memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19).
“Mengingat tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari sebuah profesi menjadi seorang tenaga pendidik (Guru)  berjuluk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini kesehariannya lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya anak – anak yang menjadi siswa atau muridnya di sekolah,”tegasnya.
Saat itu, diitegaskan pula Bupati, bahwa pelaksanaan Rapid Test bagi guru dan Kepsek tersebut merupakan suatu keharusan, dan menjadi salah satu syarat bagi para guru untuk masuk mengajar ke sekolah. Dikarenakan, jangan sampai terdengar kabar ada anak didik yang tadinya berangkat dalam kondisi sehat guna menimba ilmu di sekolah, lalu sepulang dari sekolah diketahui telah terjangkit virus Covid-19 akibat tertular salah satu guru yang terlambat mengetahui kalau dirinya ternyata positif Covid-19.
“Gara – gara kelalaian satu orang guru saja membuat bertambah banyak lagi korban tertular, murid yang harusnya mendapat ilmu malah mendapat penyakit. Nah, hal inilah yang sama sekali tidak kita inginkan bersama sampai terjadi di dunia pendidikan kita, untuk itu sangat perlu kita upayakan diantisipasi sedini mungkin,” tegasnya.
Terakhir ditambahkan, guna kepentingan memastikan maksimalnya berjalan kegiatan ini, Bupati pun memerintahkan langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Drs, H. Sumum, SPd, untuk segera menyiapkan berbagai kesiapan terkait keperluan Rapid Test para guru dan kepsek se-Loteng tersebut.(ang).

Share this post