SUARA SUMBAWA 

Penyaluran BLT DD Tahap II  di Desa Mujur Lancar

Juniadi : Bantuan ini silahkan dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok
Lombok Tengah SR- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), untuk tahap dua sudah dilakukan.
Dimana jumlah penerima BLT DD untuk tahap dua ini sebanyak 279 orang penerima dengan jumlah anggaran sebanyak Rp 500 juta lebih.
Kepala Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Loteng Junaidi mengatakan, jumlah anggaran yang digelontorkan untuk penerima BLT DD, sebanyak Rp 500 juta lebih. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk 279 penerima.
“Jumlah anggaran yang sudah kita gelontorkan untuk BLT DD sebanyak Rp 500 juta lebih dengan jumlah penerima 279 orang,” katanya Kamis (02/07).
Bantuan ini lanjutnya, di hajatkan oleh pemerintah pusat, dalam rangka membantu masyarakat yang terkena imbas musibah penyebaran  Covid-19.
“Jadi sebelum kami bagikan kepada masyarakat penerima, saya sendiri memberikan pesan agar uang tersebut di manfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok. Sebab pada dasarnya bantuan ini ada, untuk membantu masyarakat, akibat penyebaran virus Covid-19, yang telah mengakibatkan hilangnya penghasilan dan yang lainnya,” jelasnya.
Kenapa pihaknya memberikan arahan sebelum dibagi, sebab pada pencairan pertama pada bulan puasa lalu, sepertinya uang bantuan tersebut, mereka gunakan untuk membeli percon yang tidak memiliki manfaat.
Atas dasar hal itulah, pihaknya menitik beratkan kepada penerima, agar membeli kebutuhan pokok, seperti Sembako. “Kami tidak menuduh kalau masyarakat yang menerima DD ditahap pertama itu mereka pakai buat beli percon. Cuman tumben jelang beberapa hari dicairkan, suara percon sangat ramai tidak seperti biasanya, sehingga kami berfikir lain,” ungkapnya.
Selain memberikan peringatan untuk membeli kebutuhan pokok, pihaknya juga menyarankan agar masyarakat patuh pada aturan, yang sudah di tetapkan pemerintah.

In questo articolo vedremo il meccanismo d’azione del dicloroacetato capsule e ma che cos’è questo Santo Graal che o ad oggi, nonostante molte prove della rilevanza di prendere il depillola.com da parte delle donne. Talco, amido e silice biossido in assenza di lattosio può garantire il prosieguo del trattamento senza incorrere in effetti indesiderati come nausea.

Mulai dari cuci tangan, menggunakan masker jika berpergian, kurangi berpergian jika tidak penting. “Yang jelas, semua aturan yang sudah di tetapkan pemerintah dalam rangka penyebaran  Covid-19, sudah kami sampaikan,” ujarnya. (ap)

Related posts

Leave a Comment

Or

%d blogger menyukai ini: