SUARA LOTIM 

Kapolsek Keruak: “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” Harus Didukung dengan Stabilitas Keamanan

Lombok Timur SR- Menyambut Hari Bhayangkara ke 74 yang bertemakan ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’ dikatakan Kapolsek Keruak, IPDA Nurlana, tentunya tema ini, harus didukung oleh stabilitas keamanan yang ada disetiap daerah. Untuk mencapai semua itu, yang paling utama adalah kita harus sama-sama menjaga stabilitas keamanan.

“Keamanan masyarakat sangat penting, minimal mereka bisa memberikan keamanan bagi dirinya sendiri. Misalnya terhadap barang-barangnya, menjaga emsionalnya, saling menghargai antar sesama dan saling menghargai antara warga yang satu dengan warga yang lainnya,” kata IPDA Nurlana, saat ditemui di Kantornya, Selasa (30/06) lalu.

Kapolsek Keruak menambahkan, bahwa kunci dari suksesnya pembangunan nasional ini adalah yang pertama keamanan. Maka tanggung jawab keamanan ini adalah tanggung jawab kita bersama-sama dengan masyarakat dan menyadari bahwa keamanan itu sangat penting. Kalau sudah aman seluruhnya, otomatis baik itu pergerakan ekonomi, bisnis, usaha, program dan lain sebagainya dapat dengan mudah untuk bisa berkembang.

“Masyarakat berktivitas merasa aman, nyaman, tentram sehingga ketika ada investasi mau masuk, tentunya mereka akan melihat faktor keamanannya dulu. Kalau sudah aman, maka mereka akan tertarik untuk berinvestasi di wilayah kita,” terangnya.

Lanjutnya, untuk mendukung stabilitas kemanan itu, kita harus bersama-sama bersinergi. Apalagi di tengah situasi dan kondisi Covid19 saat ini. Jadi ini adalah tugas kita semua, seluruh elemen harus bergerak dari bawah sampe atas dan dari atas sampai bawah untuk sama-sama saling bahu-membahu.

“Masyarakatnya mau diatur dan kami juga dari pemerintah siap untuk mengatur sesuai dengan apa yang sudah menjadi ketentuan dan ketetapan hukum yang sudah diberlakukan” tegasnya.

Nurlana, juga menjelaskan, terkait dengan stabilitas kemanan yang ada di koridor wilayah yang dipimpinnya cukup lumayan kondusif.

“Alhamdulillah, kalau untuk di wilayah kami di sini, stabilitas keamanannya masih berjalan normal dan cukup terjaga serta peran aktif masyarakat juga cukup baik, ada Badan Keamanan Desa (BKD) yang tetap aktif menjaga lingkungannya, kemudian koordinasinya cukup bagus,”ucapnya.

Tentunya ini, lanjutnya bagaimana supaya bisa untuk terus dipertahankan, mengenai persoalan kecil dan besar apapun bentuknya, kita harus mencari solusinya dan menyelesaikannya dengan baik, terutama terkait dengan gangguan dan stabilitas kemananan itu sendiri.

Masyarakat lebih produktif, misalnya terkait dengan ketahanan pangannya, usahanya, kembali normal dan persoalan wabah Covid19 ini bisa secepat selesai, sehingga apa yang menjadi harapan kami sesuai dengan apa yang menjadi tema Hari Bhanyangkara ke 74 “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

“Semua itu bisa terwujud, dengan kita harus bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya. (lun)

 

 

Related posts