PBNW Resmikan Asrama MAPK Syaikh Zainuddin NW Anjani

PBNW Resmikan Asrama MAPK Syaikh Zainuddin NW Anjani

Lombok Timur SR – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Syaikhun Tuan Guru Bajang KH  Muhammad Zainuddin Atsani, bersama Ketua Dewan Musytasyar PBNW Ummuna Hj St Raihanun Zainuddin Abdul Madjid, membuka secara resmi  penggunaan Asrama Santri Madrasah Aliyah Program Khusus (MA-PK) Syaikh Zainuddin NW Anjani, dengan ditandai pemotongan pita, Rabu (01/07).

Dalam sambutannya, Syakhuna panggilan akrab, Ketua Umum PBNW mengharapkan dengan berfungsinya asrama ini akan menambah motivasi bagi keluarga besar MAPK untuk memberikan pengabdian dan pelanyanan yang baik kepada santrinya.

“Yang paling penting yang dilakukan pimpinan MAPK dan jajarannya adalah memberikan pengajaran dan pelayanan maksimal kepada santri, akan tercapai program yang dicita-citakan. Sebab, MAPK ini adalah salah satu madrasah unggulan di Ponpes Syaikh Zainuddin NW yang siap pakai kapan pun,”ungkapnya.

Syaikhuna juga berharap kepada tenaga pengasuh MAPK NW Anjani supaya memiliki niat pengabdian kepada guru besar kita Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. “Intinya luruskan niat untuk mengabdi, jangan pikirkan hal lain yang bisa merusak nilai perjuangan kita,”pungkasnya.

Kepala MAPK Syaikh Zainuddin NW Anjani, TGH M Ihsan Safar, QH., SS, menyatakan dengan selesainya pembangunan asrama santri ini  membuat para pengasuh bisa memberikan pelyanan yang baik dan memberikan angin segar untuk lebih memotivasi santri dalam belajar terutama dalam mencapai program-program yang menjadi unggulan di madsarah ini.

“Asrama Santri MAPK ini terdiri dari tiga lantai yang di bagi menjadi tiga ruang dengan daya tamping sekitar 300 orang. Memang kita masih kekurangan ruangan asrama karena santri kita berjumlah 490 orang,”ungkap TGH Ihsan.

Namun demikian, lanjutnya, untuk sisa santri yang 190 orang itu akan menggunakan gedung lama sebelum kita bangun lagi gedung asrama tambahan.

Tingginya minat orang yang masuk di MAPK NW Anjani ini membuat pihaknya semakin memperketat seleksi masuknya, sehingga betul-betul menghasilkan lulusan yang berkualitas nantinya.

“Alhamdulilllah sejak pertama kali dibangun MAPK ini santrinya cukup banyak meraih prestasi di berbagai bidang dalam kegiatan lomba. Santri kami mampu bersaing dengan sekolah negeri favorit  khususnya di NTB,” tandasnya.

Untuk sumber santri MAPK lanjutnya, datang dari berbagai daerah, mulai dari orang NTB sendiri, NTT, Bali, Kalimantan, Sulawesi Utara, Selawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kepri. Sedang untuk tenaga pendidik dan tenaga administrasi sebanyak 51 orang, ditambah pengasuh yang stanby sebanyak 16 orang. 9 orang perempuan dan 7 orang laki-laki.

“Untuk program unggulan MAPK Syaikh zainuddin NW Anjani adalah tahfiz al Quran, Qiraatul Kutub, Sain,  Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Dan untu kemunikasi sehari menggunakan Bahasa Arab dan Inggri baik di dalam kelas lebih-lebih di asrama,”pungkasnya.(vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or