Kapolres dan Dandim 1614 Dompu Salurkan Beras Kepada Pondok Pesantren

Kapolres dan Dandim 1614 Dompu Salurkan Beras Kepada Pondok Pesantren

Dompu SR – Dalam rangka perayaan hari Bhayangkara ke 74, Polres Dompu dan jajaran Polda NTB melaksanakan bhakti sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda NTB. Bhakti sosial Polda NTB ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat akibat dampak Covid-19.
“Pada bhakti sosial kali ini kepolisian membagikan beras dari Polda NTB masing-masing 100 kg kepada sepuluh pondok pesantren yang berada di Kabupaten Dompu,” kata Kapolres Dompu AKBP Syarif Taufik, SIK, Kamis (25/06).
Lanjtnya, Proses pembagian kali ini dibagi menjadi dua yakni dibagikan langsung oleh Kapolres dan Wakapolres Dompu, tentu dengan sasaran yang berbeda.
Didampingi  Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Kapolres membagikan bantuan beras di pondok pesantren  Al-Kautsar dan Pondok Pesantren Al-Ikhwan Kecamatan Pajo. Bantuan diterima oleh pihak pondok pesantren Al-Kautsar diwakili Ust Syarifuddin S.PdI dan Pondok Pesantren Al-Ikhwan diterima oleh Ust M. Nsir S.PdI.
Kemudian berlanjut, Kapolres juga membagikan beras kepada Pondok Pesantren Salma Dusun Muhajirin Desa O’o Kecamatan Dompu.
Dalam kata sambutan Kapolres Dompu berharap semoga bantuan yang diberika dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita agar bermanfaat.
“Lewat kesempatan ini saya berharap kita tetap mematuhi protokoler Covid19. Jaga kesehatan, biasakan hidup bersih dan disiplin,dan satu hal yang nggak bisa diabaikan”dan mari dukung TNI POLRI dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif untuk keutuhan NKRI,”imbuhnya.
Disisi lain, Wakapolres Dompu, Kompol I Nyoman Adi KUurniawan SH melaksanakan bhakti sosial membagikan beras dengan sasaran pondok Pesantren As-Sakinah Desa Wawonduru Kecamatan Woja yang diterima oleh guru Yayasan Ponpes As-Sakinah Ahmadin S.Pd. Kemudian Wakapolres juga menyerahkan bantuan kepada Ponpes Al – Istiqomah Desa Matua Kecamatan Woja yang diterima oleh ketua Yayasan Ust Najmul Wathon.
Selanjutnya menyerahkan bantuan beras kepada Ponpes Al-Ittihady Assarwany Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa, ke Ponpes Al-Ghurobah Dusun Nepa Desa Anamina Kecamatan Manggelewa yang diterima pimpinan Ponpes Ustadz Sya’ban dan Ponpes Ibnu Hajar Dusun Nepa Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa yang diterima Ustadz Usman.(ML)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or