Siap-siap, Wisata Lotim Dibuka 20 Juni

Siap-siap, Wisata Lotim Dibuka 20 Juni

Lombok Timur SR – Destinasi wisata dan tempat hiburan di Kabupaten Lombok Timur siap di buka kembali, pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur Dr. H. Mugni melalu Surat Edaran (SE) nomor 807/137/PAR/2020 tertanggal 16 Juni 2020 tentang pembukaan kembali Destinasi Wisata/tempat hiburan di Kabupaten Lombok Timur.

“Destinasi wisata / tempat hiburan di Lombok Timur dapat beroperasi kembali dengan taat pada standar protokol kesehatan Covid-19 dan SOP pencegahan covid 19 sektor wisata,  terhitung sejak 20 juni mendatang,” kata Kadis Dispar Lotim H Mugni, dalam SE yang ditujukan kepada pelaku dan pengelola wisata.

Selain itu, dalam surat yang di tanda tangani Kadis Pariwisata Lotim tersebut juga dengan jelas menyebutkan bahwa surat edraran nomor 807/096.a/PAR/2020 tertanggal 26 Maret 2020 tentang penutupan destinasi wisata / tempat hiburan antisipasi Covid-19 dicabut. “Terhitung tanggal 20 Juni 2020, surat edaran tersebut dinyatakan dicabut”

Saat dikonformasi Kadispar H. Mugni kepada awak media ini, via WA, Rabu, (17/06)  membenarkan terkait dibukanya lokasi wisata dn hiburan di Lombok Timur. Namun pengunjung dan pengelola harus patuh pada protokol Covid-19 dengan yang dibuat oleh Dinas Pariwisata Lombok Timur.

“Semua sudah lengkap di SOP, kita jalan dulu baru kita evaluasi,” ungkapnya. (vin)

Share this post