HUKRIM 

Warga Anjani Digegerkan dengan Penemuan Mayat

Lombok Timur SR – Masyarakat Gubuk Kepah Dusun Anjani Barat Desa Anjani, Kecamatan Suralaga Lombok Timur  digegerkan dengan ditemukannya mayat seorang laki-laki yang diduga bunuh diri di dalam kamar rumahnya sendiri, Ahad (14/06) sekitar pukul 07.00 Wita.  Identitas korban adalah inisial ZA Als. Aq Sn (55). Mengetahui informasi tersebut warga langsung mengerumuni tempat kejadian perkara (TKP) untuk melihat mayat tersebut.

Saat dikonfirmasi awak media di lokasi kejadian, Kapolsek Suralaga IPDA Nikolas Osman membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan setelah mendapat laporan, dengan cepat kami dan anggotanya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Menurutnya, adapun kronologis kejadian, korban tinggal dirumah bersama dengan kedua cucunya, M. Torik, (12) dan Ahmad Hamzani,(15). Kedua cucu korban tidur di kamar lain di satu rumah. Sekitar pukul 07.00 Wita Torik bangun dan langsung keluar rumah kemudian Torik disuruh oleh ibunya antarkan kakeknya susu hangat.

Saat mengantarkan susu hangat tersebut ke kamar kakeknya, Torik kaget melihat kakeknya dalam kondisi tergeletak dengan darah berceceran di lantai. Ia langsung memanggil bapaknya Ilham (menantu korban). Mendapat informasi dari anaknya, Ilham langsung mendatangi korban dan melihat korban sudah bersimbah darah di kamarnya dengan parang menempel di leher korban.

Aparat kepolisian saat berada di TKP untuk memastikan kejadian tersebut

“Selanjutnya parang tersebut dipindahkan oleh saksi dengan harapan korban masih hidup dan  selanjutnya saksi langsung minta tolong ke warga lainnya. Namun saying sekali nyawa korban tidak terlong.

“Menurut keterangan saksi korban sebelumnya ada riwayat gangguan jiwa dan pernah dirawat di rumah sakit jiwa pada tahun 2005 lalu,” tuturnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal di TKP dalam tubuh korban di temukan luka robek pada leher sebelah kiri, dan saat ini langsung di bawa ke RSUD Selong untuk divisum.

Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi. Kami akan ikut membawa almarhum ke RSUD untuk dibersihkan dan di jahit lukanya. “Ilham.

Dia juga berharap agar jenazah almarhum bisa dimakamkan hari ini juga. “Saya atas nama keluarga, setelah selesai dibersihkan di RSUD akan langsung membawa jenazah almarhum pulang dan akan melakukan proses pemakaman,” pungkasnya. (vin)

Related posts

%d blogger menyukai ini: