NASIONAL TOP NEWS 

Muswil Virtual, Mustamal Pimpin NW Provinsi NTT

NTT SR – Musyawarah Wilayah Nahdlatul Wathan (Muswil NW) Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) dilaksanakan secara virtual selama dua hari, Senin-Selasa (08-09/06/2020) berjalan lancar. Kegiatan Muswil NW NTT untuk pertama kali ini diikut perwakilan kader NW dari masing-masing kabupaten yakni, Kabupaten Sumba Timur, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Manggarai Barat , Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Ende dan Flores Timur.

Ketua Panitia Pemilihan Pengurus Wilayah NW NTT, Masrin M.Umar, QH. S.Pd.I, mengungkapkan bahwa Muswil ini dilaksanakan atas inisiatif kader NW yang terdiri dari alumni dan simpatisan NW yang ada di NTT.

“Ini adalah bentuk pengabdian kami kepada guru besar kami al Magfurulah Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai pendiri Organisasi NW dalam rangka mengembangkan NW di NTT,” ungkapnya.

Dalam Muswil Virtual ini disepakati dengan sistem pemilihan pengurus melalui proses pemilihan pembentukan Tim Formatur. Kemudian Tim Formatur ini diberikan wewenang untuk memilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara PW NW NTT periode 2020-2025.

Terpilih sebagai Ketua Tim Formatur, Muswil NW NTT, Mustamal, QH S.Pd.I. Dalam rapat Formatur yang berlangsung a lot dan argumentatif memunculkan 3 calon ketua yakni, Masrin M. Umar, QH. S.Pd.I, (Manggarai Barat)  Usman Wahid, QH.S.Pd.I (Manggarai) dan Mustamal, S.Pd.I ( Sumba Timur) dan disepakati dalam forum Tim Formatur memilih, Mustamal H Rais, QH, S.Pd.I (Sumba Timur) sebagai Ketua PW NW NTT, Masrin Umar, QH.S.Pd.I, sebagai Sekretaris dan Hj, Sri Meri Astuty ( Manggarai Timur) sebgai bendahara.

Dalam sambutannya, ketua terpilih Mustamal, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh tim formatur yang merupakan representasi dari perwakilan setiap kabupaten yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Ketua Wilayah Pengurus Wilayah NW Provinsi NTT masa bakti 2020-2025.

“Tentunya, saya berharap dukungan setiap kader baik yang akan diakomodir dalam kepengurusan maupun tidak untuk bersama-sama membesar dan memajukan NW di NTT ini sebagi bukti kecintaan kita kepada guru besar kita Maulanasyaikh sebagi pendiri NW,”ucapnya.

Kedepan, lanjut Alumni IAIH NW Lotim ini akan terus bergerak dalam upaya membetuk pengurus daerah NW di berbagai kabupaten yang ada di NTT. Kita akan bergerak setelah SK PW NW NTT dikeluarkan Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani.

“Insyallah dalam masa kepengurusan ini kita akan membentuk pengurus daerah disetiap kabupaten dan memberikan dukungan kepada kader di kabupaten yang akan membentuk lembaga pendidikan, baik formal maupun non formal sebagai bagian dari ranah perjuangan NW,” pungkasnya.

Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani, melalui Sekjend PBNW Prof. Dr TGH Fakhrurrazi, MA memberikan apresiasi kepada kader NW yang ada di Nusa Tenggara Timur yang telah menggelar Muswil  kendati dalam pandemi Covid-19 yang melanda.

“Kita apresiasi inisiatif kader NW menggelar Muswil Virtual dalam pembentukan PW NW Provinsi NTT. Artinya kondisi ini kita tidak diam untuk terus bergerak dalam mengembangkan NW kendati melalaui dunia maya. Insya Allah setalah berkas hasil Muswilnya kami terima, secepatnya SK PW NW NTT kami terbitkan,” tandasnya. (vin)

Related posts