New Normal Diberlakukan, Lantas Masih Menunggu Perintah Polda

New Normal Diberlakukan, Lantas Masih Menunggu Perintah Polda
Lombok Tengah SR- Pemberlakukan New Normal paska musibah Covid-19 sudah dilakukan. Ini artinya kegiatan seperti keramaian segera dibuka lagi, termasuk penegakan hukum bagi pengendara, baik untuk roda dua ataupun roda empat.
Kasat Lantas Polres Lombok Tengah (Loteng) AKP Marully Rachmat Azwar SH. S. I. K di ruang kerjanya mengaku, kegiatan bersipat keramaian, seperti operasi sampai saat ini belum bisa dilakukan sebab masih menunggu perintah atasan.
“Pemberlakuan new normal pasca musibah Covid-19 memang betul sudah dimulai, namun di jajaran lantas Polres Loteng, semua program yang bersipat mengumpulkan orang belum kita mulai, sebab masih menunggu perintah Polda,” katanya, Jum’at (12/06).
Mengumpulkan orang jelasnya, seperti yang sama sama diketahui, tugas lantas di lapangan adalah melakukan penertiban kepada pengguna jalan atau sepeda motor dan beberapa tugas lainnya.
Untuk penertiban dan penegakan hukum bagi pengendara, misalnya melalui operasi, seperti Operasi Zebra, Operasi Patuh Gatarin,  Operasi Keselamatan, Operasi Ketupat dan Operasi Lilin. Dari empat operasi tersebut, itu dilakukan selama sekali setahun secara bergiliran.
“Semua jenis operasi diatas, dilakukan dalam rangka menegakkan hukum bagi pengendara, mulai dari menggunakan helm, memiliki SIM dan yang lainnya,” ungkapnya.
Penegakan hukum bagi pengendara lanjutnya, itu sebenarnya dilakukan untuk keselamatan pengendara itu sendiri, sehingga pihaknya mengharapkan kepada seluruh pengendara, baik yang menggunakan roda dua ataupun empat.
Untuk mematuhi seluruh rambu rambu lalu lintas, sehingga insyaallah keselamatan pasti terjamin. “Penegakan ini dilakukan demi keselamatan diri dan orang lain, makanya saya berharap semua pengendara taat pada aturan yang sudah ditetapkan,” pintanya.
Ditambahkan, belum adanya perintah atasan kendati sudah ditetapkan new normal, saat ini pihaknya masih terfokus pada himbauan pencegahan penularan virus Covid-19, misalnya menekankan kepada semua orang untuk menggunak masker, jaga jarak, sering sering cuci tangan, kurangi aktivitas diluar jika tidak penting dan yang lainnya.
“Yang jelas, di tengah Covid-19 ini penegakan hukum,  masih mengedepankan himbauan saja, biar kita semua terhindar dari virus Covid-19,” tutupnya. (ap)

Share this post