STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani Gelar Dies Maulidiyah Sedehana

Lombok Timur SR – Sekolah Tinggi Managemen informatika dan Komputer (STMIK) Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur NTB mengelar kegiatan peringatan hari jadi (ulang tahun) yang di istilahkan dengan istilah Dies Maulidiyah yang ke 14 di Ruang Auditorum kampus setempat, Jumat (12/06).

Ketua Panitia Pelaksana Dedy Efendy, S.Ag., SH. Dalam laporannya menyampaikan bahwa Peringatan dan atau Perayaan Hari Jadi ( HADI ) atau Dies Maulidiyah ke XIV ini sebagai bentuk dan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena 14 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal, 12 Juni 2006 SK Ijin Operasional untuk STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani telah ditandatangani oleh Menteri Pendidikan Nasional, dengan SK bernomor ; 80/D/O/2006.

“Tentunya juga, ungkapan terimaksih yang tiada terhingga kita haturkan kepada Ketua Umum Pengurus Besar NW, Pengurus Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW yang telah merumuskan, mengusulkan,  dan berjuang  sehingga Ijin Operasional STMIK SZ NW bisa ditanda tangani oleh Mendiknas dan kita terima,” ucapnya

Lebih lanjut dilaporkan, kegiatan Dies Maulidiyah XIV ini dilaksanakan dengan sederhana, mengingat kondisi saat ini yang sedang dilanda musibah bencana pandemi Covid-19, sehingga semua proses kegiatan harus mengikuti arahan pemerintah dan menggunakan protokol kesehatan.

Kegiatan Hari Jadi atau Dies Maulidiyah XIV ini sebenarnya akan kita laksanakan jauh-jauh hari sebelumnya, dan puncak acaranya tepat pada hari dan tanggal ini, yakni tanggal, 12 Juni 2020, akan tetapi karena kita sedang dilanda musibah, maka kegiatan kita rubah dan balik.

“Pembukaan kegiatan kita adakan tepat pada tanggal lahirnya yakni hari dan tanggal ini, 12 Juni 2020 ini, dan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan-kegiatan lainnya yang telah dirancang panitia” tandasnya.

Lanjut Dedy (panggilan akrabnya) dalam rangka menguatkan semangat dalam berikhtiar mewujudkan mahasiswa STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani “Pandai Mengaji– Jago IT” pihaknya juga mengelar beberapa lomba dan kegiatan yang akan mulai hari ini sampai tanggal 30 Agustus 2020 mendatang. Adapaun kegiatan dan lombanya, yaitu Pemilihan Mahasiswa Berprestasi, Lomba Tahfidzul Qur’an 5 Juz, Lomba Desain Poster, Lomba Pidato.

“Peserta dari kegiatan dan lomba ini kami fokuskan di ikuti oleh mahasiswa dan calon mahasiswa STMIK dan siswa-siswa pelajar tingkt SLTA,”pungkasnya.

Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW H. L. Gede Muhammad Khairul Fatihin, MM, melalui video conference dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan sejak didirikan yaitu pada tanggal 12 Juni 2006 yang lalu STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani memilliki tujuan yang mulia yaitu untuk memperluas kesempatan masyarakat mengenyam pendidikan tinggi dalam rangka turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa

“Alhamdulillah, sudah 14 tahun kampus kita tercinta ini, menjalankan tri dharma pertguruan tinggi, berbagai hal baik yang telah kita bangun dan peroleh terus kita tingkatkan. Namun, berbagai kekurangan maupun tantangan kedepan harus kita perbaiki dan jawab bersama,”tandasnya.

Lanjutnya, di tengah badai ujian global akibat pandemi Covid-19 ini, sebagai perguruan tinggi di bidang IT, penguatan ilmu pengetahuan dan teknologi dilakukan oleh STMIK Syakh Zainuddin NW melalui peningkatan kualitas kampus secara menyeluruh mulai dari riset yang berkualitas dan juga inovasi dalam pembelajaran.

“Dengan telah diluncurkannya jurnal teknimedia oleh kampus kita ini, saya berharap hasil riset dari mahasiswa dan dosen dapat terpublikasi dengan baik sehingga hasil riset tersebut juga dapat dinikmati dengan dijadikan referensi oleh masyarakat” harapnya.

Demikian halnya untuk menjaga mutu pelaksanaan kegiatan tridharma perguruan tinggi, pihaknya  telah melakukan berbagai langkah pengembangan secara berkelanjutan di bidang akademik di antaranya: reformulasi kurikulum yang harus sesuai dengan nomenklatur dan perkembangan zaman, penyempurnaan pedoman baku pembelajaran, digitalisasi dokumen pembelajaran secara terintegrasi melalui Sistem Informasi Akademik dengan pembaharuan teknologi dan media pembelajaran serta e-learning.

Kita akan tetap berupaya untuk melakukan inovasi dalam bidang akademik tersebut ditujukan untuk menghasilkan lulusan yang pandai mengaji jago IT, cakap dan memiliki kemampuan yang mutakhir untuk bisa menghadapi tantangan dan tuntutan pekerjaan di masa kini.

“Semoga di usia yang ke 14 ini, kampus kita, STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani, menjadi perguruan tinggi yang lebih kuat, lebih besar, lebih baik serta mencetak lulusan yang pandai mengaji dan jago IT bagi kemajuan bangsa Indonesia,”pungkasnya.

Kegiatan yang mengambil tema Bersinergi Melawan Pandemi COVID-19 dan Mewujudkan Mahasiswa STMIK  Syaikh Zainuddin NW Anjani Pandai Mengaji – Jago IT dihadiri Wakil Ketua I Bidang Akademik Drs. H. Marzuki Adami, SH., M.AP, Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan Sarpras, Drs. H. Ahmad Farijan, M.M.Pd., masing-masing Ketua Program Studi, Dosen, Karyawan, BEM dan segenap civitas akademika STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur NTB.

Secara special di akhir acara, melalui video conference kegiatan pembukaan Dies Maulidiyah XIV STMIK Syaikh Zinuddin NW Anjani langsung mendapat ucapan selamat dari Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang K. H. Muhammad Zainuddin Atsani, Lc. M.Pd.I. (Vin)

Share this post