Destinasi Sembalun Ramai, Kadispar Ngaku Kecolongan

Destinasi Sembalun Ramai, Kadispar Ngaku Kecolongan
Lombok Timur SR- Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Kabupaten Lombok Timur, Dr. H. Mugni, S. Pd, M. Pd, memastikan belum bisa membuka destinasi wisata di Kabupaten Lombok Timur.
“Kita tunggu dulu aturan dari Provinsi. Kita taat asas. Jadi sampai saat ini kita belum buka di Lotim,” tandas Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Lotim Dr. H. Mugni, S. Pd, M. Pd, di ruang kerjanya, Selasa  (09/06).
Lanjut Mugni, jika destinasi wisata di Lombok Timur (Lotim) dibuka maka harus ada regulasi atau kesepakatan antara Pemerintah Daerah (Pemda), pengelola, dan para pelaku wisata.
“Saat ini kami sedang membuat regulasi dulu. Kalau masuk ke objek wisata itu harus masuk satu pintu, tidak boleh dua pintu,” jelasnya.
Terkait adanya pengunjung yang masuk ke wilayah Sembalun, Mugni mengakau kecolongan. Pihak Dispar saat ini masih melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan pengelola wisata setempat.
Lebih lanjut, Mugni mengharapkan pelaku wisata di Kabupaten Lombok Timur untuk mentaati aturan dari Pemerintah Daerah (Pemda).
“Tempat wisata itu kan mendatangkan banyak orang. Jadi jangan sampai nanti pengunjung bawa Covid ke sana. Jadi saya mengharapkan para pelaku wisata mentaati peraturan pemerintah untuk tidak membuka dulu sebelum ada instruksi dari pemerintah,” pungkasnya. (sop)

Share this post