Lakukan Penyeberangan, Harus Kantongi Surat Rapid Test

Lakukan Penyeberangan, Harus Kantongi Surat Rapid Test

Lombok Timur SR – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur M. Zaini mengatakan, setiap orang yang akan menyeberang atau melakukan perjalanan ke luar pulau harus memiliki surat Rapid Test.

“Siapapun yang akan menyebrang untuk memanfaatkan jalur pelayaran harus memiliki surat Rapid Test,” tandas Zaini di ruangannya, Rabu (03/06).

Menurut Zaini, hal ini merupakan kebijakan Gubernur NTB yang harus dilaksanakan oleh semua masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah NTB.

Untuk tim medis yang melakukan Rapid Test, masing-masing sudah disiapkan disetiap titik seperti di Pelabuhan Kayangan.

“Yang ada hubungannya dengan memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, masyarakat harus siap. Bagaimana Bupati mengeksekusi program itu masyarakat harus faham,” terang Zaini.

Lanjutnya, jika tahapan New Normal dilaksanakan di wilayah Lombok Timur, Zaini berharap masyarakat bersabar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar tidak terjadi lagi gelombang Covid-19 tahap berikutnya.

“Tetap mengikuti persyaratan mengatur jarak, gunakan masker, penyemprotan, agar kehidupan berjalan normal, karena virus ini bukan hanya isu nasional, tapi sudah menjadi isu dunia,” pungkasnya. (sop)

Share this post