Perhatani NW Gagas Konsep Bisnis Petani Berjamaah

Lombok Timur SR – Perhimpunan Tani Nahdlatul Wathan (Perhatani NW), terus melakukan terobosan dan menyosialisasikan berbagai program dalam upaya mendukung pemberdayaan petani khususnya petani NW. Salah satu program Perhatani NW yang dilaunching adalah Program Mitra Perhatani NW di Kantor Pusat Perhatani NW Desa Anjani Kecamatan Suralaga Lombok Timur, Rabu (03/06).

Dalam sambutannya Ketua Perhatani NW Adi Kusmawan menyebutkan, dalam mengelola usaha di bidang pertanian untuk kemajuan petani NW maka penting ada wadah yang menghimpun para petani yang berbasis profit-benefit, yang sinergis dan berkualitas dengan mengedapankan bisnis berjamaah maka kita luncurkan Mitra Perhatani NW.

“Kami berharap dengan adanya konsep bisnis secara berjamaah ini, petani NW merasa terayomi dan tidak sendiri dalam menyelesaikan permasalahan pertanian yang ada,” jelasnya.

Kegiatan launching program Mitra Perhatani yang dihadiri oleh segenap pengurus Perhatani NW, ketua Perhatani NW juga langsung mengukuhkan Sakdudin, S.HI. sebagai Direktur Pelaksana Program Manajemen Eksekutif, Mitra Perhatani NW.

“Untuk menunjang kerja-kerja Mitra Perhatani NW, kami baru saja mengukuhkan pengurusnya, sehingga setiap kegiatan ada yang betanggung jawab penuh,” tandasnya

Usai dikukuhkan sebagai Direktur Ppelaksana Mitra Perhatani NW, Sakdudin kepada awak media memaparkan program-program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, diantaranya memulai dari kerjasama industrialisasi pupuk dan pendampingan budidaya pertanian kepada petani.

“Tahap  awal ini kita akan bekerjasama dengan Desa Industi Mandiri (DIM) NTB dengan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya local,” terangnya.

Lebih lanjut, Didin (sapaan akrabnya) menjelaskan program ini membutuhkan komitmen kita bersama terutama dengan petani, karena pihaknya akan melakukan pendampingan kepada petani mulai dari pengolahan tanah, penanaman sampai dengan panen maupun pasca panen.

“Kami yakin, dengan komitmen kita semua, insya allah apa yang dihajatkan bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama” pungkasnya. (vin)

Share this post