Bertemu Wabup, PDNW Lotim Siap Bersinergi dengan Pemda Hadapi Corona

Bertemu Wabup, PDNW Lotim Siap Bersinergi dengan Pemda Hadapi Corona

Lombok Timur SR – Setelah melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Dandim 1615 dan Kapolres Lombok Timur beberapa waktu lalu, kali ini, Ketua Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Lombok Timur, TGH M Muzayyin Sobri, M.Pd.I, didampingi Ketua PD Pemuda NW Lotim, Hasanah Efendi, bersama sejumlah Pengurus Daerah NW lainnya, melakukan kunjungan silaturrahim ke kediaman Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj., SH, di Desa Bagik Papan Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur, Senin (01/06).

Dalam penyampaiannya, TGH Muzayyin, terlebih dulu memperkenalkan diri sebagai Ketua PD NW Lotim yang baru, kemudian menyampaikan hajatnya yang ingin membangun sinergi dengan pemerintah daerah dalam ikut dalam memajukan daerah sesuai dengan peran dan fungsi sebagai sebuah organisasi, terutama dalam ikut memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Pada prinsipnya sebagai ormas yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial dan dakwah, NW siap membantu dan bekerjasama dengan semua pihak termasuk pemda dalam pembangunan daerah Lombok Timur,”ungkapnya.

Ia juga berharap moment silaturrahim ini bisa mempererat hubungan antar NW dan pemerintah. Kedepan dalam menjalankan program organisasi bisa berkoordinasi dengan pemda Lotim, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang akan menerapkan New Normal.

“Mari, pak Wabup, apa yang perlu kita sinergikan dalam membangun daerah Lombok Timur, terutama dalam menghadapi Covid-19 ini. Kami saat ini tengah melakukan roadshow ke masing-masing Cabang NW di 21 kecamatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi saat menerima kunjungan silaturrahim Pengurus Daerah NW Lotim, menyambut dengan hangat dan mengaku berterima kasih atas kunjungannya. Apa yang disampaikan Ketua Pengurus Daerah NW Lotim tadi merupakan hal yang kami harapkan.

“Dalam membangun, sinergi itu mutlak dilakukan dengan semua pihak, apalagi NW ini adalah ormas terbesar di NTB, tentu kami selaku pemerintah sangat terbantu dengan keberadaan NW yang memiliki andil yang cukup besar dalam pembangunan daerah,” tandasnya

Lebih lanjut Wakil Bupati, memaparkan terkait dengan penanganan Covid-19 di Lotim terlebih dalam menghadapi New Normal yang  akan diterapkan. Kedepan pemkab Lotim akan mengadakan rapid test berbasis sekolah/ponpes.

“Kami harapkan nanti Pengurus Daerah NW bisa bersinergi dengan pemda dengan cara mendata jumlah ponpes yang ada di naungan NW supaya dapat membentuk relawan yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana kita menghadapi Covid-19 dengan pola New Normal,”tandasnya.

Selain itu, kata Wabup, pemda juga akan mendorong semua desa dan remaja masjid untuk bersama-sama membentuk relawan sehingga kita benar-benar siap hidup berdampingan dengan wabah ini.

“Intinya, sekarang ini pemdes harus menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, dengan membentuk relawan dan membuat tempat isolasi mandiri di desa masing-masing, karena itu lebih cepat kontrolnya setiap ada yang keluar masuk,”pungkasnya. (vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or