Kades Landah Mentahkan Pernyataan Ketua BPD

Kades Landah Mentahkan Pernyataan Ketua BPD
Lombok Tengah SR-  Kepala Desa (Kades) Landah Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng) H. Munasir angkat bicara terkait tudingan Ketua BPD Desa setempat.
Kepada Suara Rinjani di kediamannya, Ahad (31/05) mengaku apa yang ditudingkan ketua BPD itu tidak benar. Pasalnya selang beberapa jam setelah air mulai surut, pihaknya bersama stap desa termasuk ketua BPD dan anggota, mengadakan rapat untuk mengambil langkah atas musibah tersebut.
“Saya rasa ketua BPD yang terhormat sedang lupa, sebab saat rapat untuk mengambil kebijakan terkait musibah banjir itu, beliau ada,” tuturnya.
Selain itu, saat malamnya pihaknya langsung keliling mendatangi ke lokasi atau kampung yang terkena banjir. “Malam itu saya benar benar panik, jadi bisa saja di lokasi tempat BPD keliling, saya Ndak ada di sana. Sebab musibah banjir itu terjadi serentak secara menyeluruh,” katanya.
Dimana jumlah dusun yang terkena banjir malam itu, sebanyak 13 dusun dengan jumlah rumah yang terendam banjir, kurang lebih 800 buah.
“Bayangkan 13 dusun yang kena serentak, dan satu persatu saya datangi, iaaa dengan jumlah sebanyak itu, kan wajar saja saya Ndak ketemu dengan ketua BPD, tapi saya Ndak menyalahkan beliau kok,” tandasnya.
Selanjutnya masalah bantuan, pihak pemdes telah menyalurkan bantuan berupa air bersih kemasan, Supermi dan sejumlah makanan ringan yang siap saji. “Yang jelas kami telah berbuat maksimal, terserah apapun penilaian mereka, saya terima,” ujarnya.
Ia menambahkan, atas musibah tersebut pihaknya terus melakukan komunikasi dengan kecamatan, untuk bisa mendapatkan bantuan. Dan baru baru ini, pihaknya telah menerima sejumlah bantuan dari para pemerhati, termasuk pihak pemerintah, baik dari provinsi ataupun kabupaten. (ap)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or