Pramuka Gugus Depan SMPN 2 Pratim, Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

Pramuka Gugus Depan SMPN 2 Pratim, Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir
Lombok Tengah SR- Pangkalan garuda muda pramuka gugus depan SMPN 2 Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), ikut serta membantu dan meringankan beban para korban banjir di Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur Loteng.
Kepala SMPN 2 Praya Timur Loteng, Buhari mengatakan sebagai bentuk rasa kepedulian antar sesama. Pihaknya selaku kepala sekolah di SMPN 2 Praya Timur Loteng, yang sekaligus berada di daerah yang terkena banjir, yakni di Desa Sengkerang.
Pada hari ini, telah mengumpulkan seluruh anggota Pramuka yang tergabung dalam pangkalan Garuda muda gugus de SMPN 2 Praya Timur. Dan selanjutnya pihaknya bersama mereka, mengantarkan bantuan kepada korban banjir beberapa malam lalu.
“Alhamdulillah, hari ini kami dari keluarga besar SMPN 2 Praya Timur, bersama anggota Pramuka Garuda muda, mendatangi masyarakat yang terkena musibah sambil memberikan bantuan,” katanya, Sabtu (30/05).
Untuk mempermudah pendistribusian dan tepat sasaran, pihaknya sebelumnya sudah melakukan kerjasama dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sengkerang dalam mendata, siapa saja nama nama yang terkena musibah.
Setelah mendapatkan data tersebut, barulah pihaknya bersama tim Pramuka, turun dan memberikan bantuan.  “Turun memberikan bantuan, kami juga mengajak pihak desa, yang sebelumnya sudah mendata siapa saja masyarakat yang terkena musibah banjir tersebut,” paparnya.
Selanjutnya jenis bantuan yang diberikan, itu berupa sembako yang siap saji, diantara mie rebus, makanan ringan dan sejumlah makanan kebutuhan pokok lainnya.
“Bantuan ini memang jumlahnya tidak seberapa, namun bagi kami itu tidak penting, yang penting kami bisa berbagi dan berharap bantuan tersebut bisa mengurangi beban mereka,” ujarnya.
Dikatakan, memberi bantuan ini sebagai salah satu kerja nyata dalam mengimplementasikan pendidikan dalam tubuh Pramuka itu sendiri. Artinya dalam Pramuka terdapat beberapa pembelajaran yang bersentuhan langsung dengan sesama.
Misalnya saja semangat dasa darma pramuka, pendidikan karakter, pendidikan budi pekerti, seperti sifat suka berbagi, rela berkurban simpati, empati dan yang lainnya. ( ap)
Advertisements

Share this post

Post Comment

Or