Jumat Depan, 1000 Masjid di Lotim akan Dibuka untuk Jumatan

Jumat Depan, 1000 Masjid di Lotim akan Dibuka untuk Jumatan

Lombok Timur SR – Program Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur yang dikomandoi Bupati Sukiman melaksanakan Rapid Test Berbasis Masjid, menunjukan hasil yang cukup baik. Hal ini terlihat dari dua kali melaksanakan Jumatan dengan Protokol Covid-19, tidak ada jamaah masjid yang menunjukan reaktif atau terpapar Corona.
Dengan hasil di atas dan telah dilakukan kajian di Gugus Tugas, secara bertahap Rapid Test Berbasis Masjid akan terus dilaksanakan kedepannya di Lombok Timur.
“InsyaAlloh Jumat minggu depan kita lanjut pada kegiatan Rapid Test Berbasis Masjid tahap ke tiga di 1000 masjid dengan melibatkan Pemdes dan Remaja Masjid sebagai Relawan Ramah Covid-19, seperti ada Thermo gun, Masker dan cuci tangan,” kata Sekda Lotim HM Juaini Taofik, kepada Suara Rinjani, Sabtu ( 30/05).
Lanjut Sekda, dalam pembukaan 1000 masjid ini semua tenaga kesehatan (Nakes) di PKM dan dibantu oleh relawan remaja masjid dan desa akan dilibatkan untuk menjadi relawan.
“Hari ini kami mengumpulkan semua pimpinan PKM guna menyiapkan hal dimaksud,” ujarnya.
Terkait penyebaran 1000 masjid yang akan dibuka, kata Sekda sistemnya dilakukuan pembagian secara merata bagi semua desa dan kelurajan di Lombok Timur.
“1000 masjid dibagi 254 desa dan kelurahan, pukul rata 3 sampai dengan 4 masjid per desa dan kelurahan,” jelasnya.
Ia juga menegaskan kajian-kajian Gugus Tugas ini secara bertahap dan berlanjut. Itu strategi kita dalam menghadapi kondisi Cobid-19 ini.
“Setelah Rapid Test Bebasis Masjid ini tuntas, kita lanjutkan dengan Rapid Test berbasis Sekolah dan Ponpes,” pungkasnya. (Vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or