Stabilkan Harga, Disperindag Lotim Gelar Pasar Murah

Stabilkan Harga, Disperindag Lotim Gelar Pasar Murah

Lombok Timur SR- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lombok Timur menggelar operasi pasar murah di Tugu Selong, Lapanagan Umum Masbagik dan Lapangan Umum Sakra.

Pasar murah yang dilakukan Disperindag adalah sebagai bentuk stabilitasi beberapa bahan pokok dan untuk meringankan beban masyarakat di tengah Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan Lombok Timur, Hj. Masnan, kepada media ini, Rabu (28/05) mengatakan, operasi pasar murah ini sebagai bentuk antisipasi atas melonjaknya beberapa harga bahan pokok di pasar di tengah pandemic Covid-19.

“Dalam pelaksanaan kegiatan operasi pasar murah ini masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker,” katanya.

Untuk diketahui, kata Masnan, operasi pasar murah di Kabupaten Lombok Timur digelar selama tiga hari. Dimulai dari Lapangan Umum Sakra 28 Mei, Lapangan Gotong Royong Masbagik 29 Mei, dan Lapangan Tugu Selong 30 Mei.

“Adapun jenis bahan pokok yang ditawarkan dalam operasi pasar murah tersebut adalah beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, mie instan, dan sosis,”pungkasnya.(sop)

Share this post