Lotim dapat Tambahan 7 Positif, Sekda Optimis Bisa Dilalui

Lotim dapat Tambahan 7 Positif, Sekda Optimis Bisa Dilalui

Lombok Timur SR – Setelah sempat melandai peneybaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur, kini grafik itu naik lagi. Hari ini, Kamis (28/05) kasus Corona di Lotim bertambah 7 pasien baru.

Hal ini, seperti yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB yang menyebutkan bahwa NTB mendapat 28 pasien baru Corona, 7 pasien diantara nya berasal dari Lombok Timur.

Dengan adanya tambahan 28 kasus baru terkonfirmasi positif, 3 (tiga) tambahan sembuh baru, dan tidak ada kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (28/5/2020) sebanyak 590 orang, dengan perincian 276 orang sudah sembuh, 10 sepuluh) meninggal dunia, serta 304 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

“Ya, malam ini (Kamis, 28/05) Lotim dapat tambahan 7 positif dan 1 sembuh, tapi syukurnya semuanya (pasien itu) sudah di RSUD Selong,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim HM Juaini Taofik, kepada Suara Rinjani Kamis malam, (28/05).

Sekda juga menambahkan bahwa pihaknya optimis semua ini bisa dilalui, seperti pada awal munculnya Covid-19 ini. “InsyaAlloh berbekal sukses di fase pertama, dengan strong leadershif, koordinasi yang mantap dan kolaborasi dengan Insan Pers, kita akan bangkit lagi melawan Covid fase kedua ini,” ungkapnya dengan optimis.

Juaini, juga menjelaskan bahawa sekarang ini kita fokus kembali memperbanyak kesembuhan, dan merancang membangun pola isolasi, karen virus sudah masuk di daerah kita. Perkuat sektor hilir, memberikan kesempatan masyarakat yang mampu melakukan isolasi mandiri tanpa penyakit penyerta. “Mari kita support Nakes kita supaya tetap semangat dan tetap kuat,”ajaknya.

Berikut data pasien baru Corona Lombok Timur sesuai dengan rilis dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB yang diterima media ini. Pasien nomor 575, an. An. LH, perempuan, usia 1,6 tahun, penduduk Desa Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Pasien nomor 576, an. Tn. AH, laki-laki, usia 36 tahun, penduduk Desa Geres, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 534. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Pasien nomor 577, an. An. MPA, laki-laki, usia 17 tahun, penduduk Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Bali. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Pasien nomor 578, an. An. A, perempuan, usia 2 bulan, penduduk Desa Songak, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik

Pasien nomor 579, an. An. LAH, laki-laki, usia 5 tahun, penduduk Desa Aikmel, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik

Pasien nomor 580, an. Ny. M, perempuan, usia 70 tahun, penduduk Desa Batuyang,Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 394. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Pasien nomor 581, an. Tn. M, laki-laki, usia 27 tahun, penduduk Desa Jenggik, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Saudi Arabia. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Selanjutnya 1 pasien sembuh dari Lombok Timur adalah Pasien nomor 441, an. Tn. F, laki-laki, usia 42 tahun, penduduk Desa Sakra, Kecamatan Sakra. (sop)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or