Nakes Positif Terpapar Corona, Puskesmas Lenek Ditutup

Nakes Positif Terpapar Corona, Puskesmas Lenek Ditutup

Lombok Timur SR – Seorang tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Lenek Kecamatan Lenek yang juga merupakan bagian dari Tim Gerak Cepat (TGC) penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya Puskesmas Lenek ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Pihak Puskesmas melaksanakan rapid test terhadapa 94 nakes dan satu diantaranya  terkonfirmasi positif. Sehingga pihak Puskesmas menutup sementara Puskesmas tersebut selama 14 hari dan para nakes yang hasilnya negatif diinstruksikan untuk karantina mandiri selama 14 hari terhitung sejak dilakukan rapid test,” tandas Kepala Puskesmas Lenek, H. Mustazam saat dikonfirmasi sejumlah awak media di Puskesmas Lenek, Rabu (27/05).

Sementara itu, terdapat dua orang pasien Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) yang  dipindahkan ke Puskesmas Aikmel, setelah nakes dari Puskesmas Lenek terkonfirmasi positif Covid-19. “Untuk sementara Tim Gerak Cepat (TGC) kami berencana memindahkannya ke kantor BBI,” terangnya.

Jumlah TGC yang ada di Kecamatan Lenek sebanyak empat tim dan satu tim terdiri dari tiga orang. Tim tersebut akan dibagi tiga shif, itu dilakukan untuk jam istirahat para TGC yang lebih optimal agar daya tahan tubuh para tim tetap terjaga.

“Kami para nakes tetap memberikan semangat dan motivasi kepada rekan kami yang kini dalam perawatan akibat terpapar Covid-19,” tandasnya.

Ia mengaku pihaknya akan tetap melayani masyarakat semaksimal mungkin, mengingat banyaknya motivasi yang telah diberikan masyarakat kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Lenek. (sop)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or