Kunjungi Kediaman Ketum PBNW, Kapolda NTB Minta Dukungan

Kunjungi Kediaman Ketum PBNW, Kapolda NTB Minta Dukungan

Mataram SR – Kapolda NTB, Irjen. Pol. M Iqbal, SH melakukan kunjungan silaturahim ke kediaman Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, di jalan Pejanggik Mataram, Rabu (27/05).

Kunjugan Kapolda yang baru beberapa minggu dilantik Kapolri ini diterima langsung Ketua Umum PBNW Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, Ketua Dewan Musytasyar PBNW Ummuna Hj St Raihanun Zainuddin Abdul Madjid beserta pengurus PBNW lainnya.

Kunjungan Kapolda NTB dalam rangka membangun komunikasi dan silaturahmi serta dukungan maupun doa kepada warga Nahdlatul Wathan sekaligus memperkenalkan diri yang baru ditugaskan di daerah NTB. Disamping itu, karena Nahdaltul Wathan merupakan oganisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam terbesar di NTB yang didirikan Pahlawan Nasional asal NTB, TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

“Kami berkunjung ke kediaman Ketum PBNW ini, karena ingin membangun komunikasi dan silaturahmi serta memohon doa serta dukungan dari Nahdlatul Wathan dalam membangun NTB kedepannya,” ungkap M Iqbal.

Lanjut Kapolda, dirinya banyak mendengar soal kiprah Nahadlatul Wathan (NW) saat menjabat Kabid Humas Mabes Polri. Ia juga menyakini bagaimana peran NW untuk perjuangan bangsa dan kesatuan RI di zaman penjajah dulu.

“Tentunya, banyak hal yang bisa kita sinergikan dengan ormas NW dalam membangun daerah NTB, karena kiprah NW sangat banyak  sejak sebelum merdeka hingga merdeka Negara kita ini,” ucapnya, “Kami juga meminta dukungan wargan Nahdlatul Wathan untuk berperan serta dalam menjaga kemananan dan ketertiban di NTB,” pungkasnya.

Ketua Umum PBNW,  Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, dalam sambutan hangatnya, menceritakan perkembangan NW perkembangan dari masa ke masa kepada Kapolda NTB.  Hingg wafat pendiri NW, perkembangannya baru ada di 7 provinsi dengan 700 lembaga pendidikan di seluruh Nusantara.

“Kemudian pimpinan NW beralih kepada putri beliau (Maulanassyaikh), Ummuna Hj Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid, menjadi Ketum PBNW, perkembangan NW cukup pesat, tersebar di 20 Provinsi dengan jumlah lembaga pendidikan sebanyak 1500 an lembaga pendidikan,”tutur Syaikhuna panggilan akrab Ketum PBNW.

Selanjutnya, kata Rektor IAIH NW Lotim ini, sejak diamanahkan dirinya sebagai Ketua Umum PBNW pada Muktamar ke 14 NW pada 2019 lalu, bersama pegurus PBNW kami terus bergerak melebarkan sayap perjuangan NW hingga terbentuk kepengurusan NW di 26 provinsi se Indonesia.

“Seandainya tidak ada kendala (wabah Corona) ini, insyaAllah dapat kami menuntaskan kepengurusan NW di 34 Provinsi pada tahun 2020 ini. Tapi Alhamdulilah, baru setahun bergerak, kita sudah berhasil membentuk PWNW Jawa Timur, DKI Yogyakarta, Aceh dan Sulawesi Utara dan Provinsi Bali,”tutupnya. (vin)

Advertisements

Share this post

Post Comment

Or