Dicek Suhu Badan,11 Ribu Lebih ASN Non Reaktif

Dicek Suhu Badan,11 Ribu Lebih ASN Non Reaktif

Lombok Timur SR- Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, telah menuntaskan kegiatan Rapid Test bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada Rapid Test yang dipusatkan di 3 lokasi yaitu, kantor Bupati, kantor masing-masing OPD dan kantor Camat. Terdata sebanyak 11.568 ASN yang sudah diukur suhu badannya  pihak Gugus Tugas Covid-19. Hasilnya, hanya 4 orang yang suhu badannya 37 Derajat Celsius.

“Ke 4 ASN itu langsung dilakukan Rapid Test, dan Alhamdulillah hasilnya Non Reaktif alias negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Pathurrahman, kepada media ini, Selasa (26/05).

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, HM Juaini Taofik, bahwa kegiatan Rapid Test Berbasis ASN ini sudah final dilakukan hari ini, dan fokus kita kedepannnya adalah merawat lebih intensif pasien yang sudah ada di RSUD R Soejono Selong dan RSUD Labuhan Haji.

“Paling tidak rekan-rekan jurnalis masih aman melakukan interaksi dengan para pejabat dan ASN Lombok Timur,” kata Sekda.

Lanjut Sekda, setelah hasil Rapid Test Berbasis Pasar, Masjid dan ASN ini final akan menjadi bahan kajian pihak Gugus Tugas untuk melakukan langkah komprehensif dalam menentukan aturan di Lombok Timur dalam meghadapi Covid -19.

“Belum (ada keputusan) soal perpanjangan masa darurat Covid-19. Setelah final nanti kita infokakan,”pungkas Sekda.

Sebelumnya, telah dibagi Koordinator kegiatan Rapid Test ASN  di tiga lokasi yaitu di Kantor Bupati Lotim dikoordinir oleh Haris, M. AP, tim medis oleh Direktur RSUD R Soedjono Selong, Kantor OPD lainnya oleh Kepala BKPSDM dan tim medis oleh Direktur RSUD Labuhan Haji Lombok Timur, dan di kecamatan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan tim medis oleh Kepala Dinas Kesehatan. (sop)

Share this post